Resep Ceker Mercon Pedas Mampus, Bisa Manjain Lidah

Amanda Byrd   03/09/2020 00:17

Ceker Mercon Pedas Mampus
Ceker Mercon Pedas Mampus

Lagi mencari ide resep ceker mercon pedas mampus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon pedas mampus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon pedas mampus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker mercon pedas mampus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

#ASMR #CEKERMERCON ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. ASMR terdiri atas bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan. Asmr mie ayam ceker mercon !!😭.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ceker mercon pedas mampus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ceker Mercon Pedas Mampus menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Mercon Pedas Mampus:
  1. Siapkan 20 ceker ayam
  2. Sediakan secukupnya minyak goreng
  3. Ambil 2 lembar daun salam dan daun jeruk
  4. Gunakan secukupnya serai dan lengkuas
  5. Gunakan secukupnya garam, royco dan kecap manis
  6. Ambil secukupnya gula jawa
  7. Sediakan Bumbu Halus
  8. Ambil 1 butir tomat merah
  9. Ambil 40 cabai merah (sesuai selera)
  10. Siapkan 8 butir bawang merah
  11. Gunakan 6 butir bawang putih
  12. Gunakan secukupnya kunir, kencur, kemiri dan daun jeruk

Jika kamu tidak menyukai rasa manis, rasa asam ini akan Itulah beberapa resep ceker mercon yang sedang hits saat ini yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima. Rasanya yang sangat nampol dimulut membuat penggemar ceker Ceker atau kaki ayam memang memang sangat diminati tak hanya dimasak menjadi ceker mercon saja. Namun, ceker ayam bisa diolah menjadi sup.

Cara menyiapkan Ceker Mercon Pedas Mampus:
  1. Hilangkan kulit dan potong pada bagian kuku ceker dalam air mengalir. Rebus ceker selama kurang lebih 18 menit yang dicampur daun salam dan bubuk royco untuk menghilangkan bau amis, tunggu hingga empuk.
  2. Setelah ceker ditiriskan, panaskan minyak goreng dalam wajan kemudian masukan bumbu halus bersama gula jawa, garam dan royco, jangan lupa koreksi rasa agar pas.
  3. Kemudian masukan serai, daun salam, lengkuas dan daun jeruk, aduk sampai merata hingga tercium harum.
  4. Apabila sudah harum, masukan semua ceker dan aduk hingga bumbu merata selama kurang lebih 5 menit. Angkat dan hidangkan di piring, jangan lupa diberi tambahan daun bawang dan potongan tomat agar lebih menarik.

Penjelasan lengkap seputar Resep Ceker Mercon yang Super Pedas, Enak, Empuk, dan Mudah. Dibuat dari Rempah dan Bumbu Pilihan Ala Restoran (Rekomended). Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker Mercon Pedas Mampus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved