Resep Balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh, Bikin Ngiler

Ray Holland   01/09/2020 11:23

Balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh
Balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh

Sedang mencari ide resep balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Balado telur jengkol enak lainnya. Resep Balado daging suwir telur puyuh. Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh:
  1. Siapkan 1/2 dada ayam yang sudah digoreng (suwir)
  2. Siapkan Segenggam jengkol yg sudah direbus hingga empuk (potong)
  3. Ambil 4 butir telur puyuh yg sudah direbus dan digoreng
  4. Ambil Bumbu halus:
  5. Gunakan 5 bawang merah
  6. Gunakan 2 bawang putih
  7. Siapkan 7 cabe keriting
  8. Siapkan 5 cabe rawit
  9. Sediakan 2 buah tomat
  10. Gunakan Secukupnya garam,gula
  11. Gunakan Sedikit kecap
  12. Siapkan Minyak untuk menumis

Lihat juga resep Ayam Kecap Telur Puyuh enak lainnya. Cara Membuat Resep Balado - Memasak balado tak sulit. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain. Balado juga menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. - Beri garam dan gula pasir aduk rata.

Cara membuat Balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang
  2. Masukkan garam,gula dan kecap. Koreksi rasa
  3. Masukkan jengkol, ayam suwir dan telur puyuh. Aduk hingga bumbu meresap. Matikan api

Angkat dan rendang jengkol yang empuk, enak, tidak bau dan gurih-gurih nyoooyy pun siap dihidangkan lengkap dengan bawang goreng dan tumisan favorit keluarga. Selain digunakan untuk memasak rendang jengkol, bumbu rendang ini juga bisa untuk memasak Resep Rendang Telur Enak Mudah , rendang telur puyuh, rendang kentang, rendang ayam dan rendang. Ayam Balado - Kali ini kami akan membahas tentang ayam yang di masak dengan bumbu balado bun. Tapi sebelumnya akan kami bahas terlebih dahulu tentang sambal balado. Balado merupakan teknik memasak khas Minangkabau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat balado jengkol, ayam suwir dan telur puyuh yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved