Resep Pukis Lembut Aneka Topping Anti Gagal

Myrtie Ramsey   27/08/2020 04:01

Pukis Lembut Aneka Topping
Pukis Lembut Aneka Topping

Lagi mencari inspirasi resep pukis lembut aneka topping yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut aneka topping yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis lembut aneka topping, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pukis lembut aneka topping yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Pukis adalah salah satu kue favorit ibu banget, karena kue ini rasanya simpel tapi tetep endeus. Ngga pernah cukup kalo makan satu aja, kata ibu. Anggota keluarga yang lain juga pada suka sama kue yang satu ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis lembut aneka topping yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis Lembut Aneka Topping menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pukis Lembut Aneka Topping:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Siapkan 150 gram gula pasir
  3. Siapkan 2 butir telur utuh
  4. Sediakan 1 butir kuning telur
  5. Ambil 1/2 sdt vanila extract / bubuk
  6. Sediakan 1 sdt ragi instan
  7. Siapkan Bahan B:
  8. Sediakan 250 gram tepung terigu pro sedang
  9. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  10. Gunakan 1/4 sdt garam
  11. Sediakan 250 ml susu cair uht fullcream / santan
  12. Gunakan 25 gram mentega / margarin
  13. Ambil Topping:
  14. Gunakan Secukupnya chocochip
  15. Ambil Secukupnya meises
  16. Siapkan Secukupnya kacang kenari
  17. Sediakan Secukupnya keju parut

Baca Juga : Warna-warni Pukis Empuk Kekinian dengan Topping Almond hingga Nutella. Sejak dibagikan oleh akun TikTok @kulinersamacici, pukis racikan KFC ini membuat netizen penasaran.. #pukistoping #ideusahapukis #pukis hay teman-teman ketemu lagi dengan radela cooking kali ini kita akan share resep pukis kue tradisional melegenda yang pasti banyak di sukai oleh semua orang . Resep Membuat Kue Pukis Lembut : Kue pukis juga selalu dihiasi dengan kreasi aneka topping sebagai pelengkap cita rasanya, tak hanya coklat meses dan keju. Bermacam topping lainnya bisa kita variasikan seperti potongan pisang yang membuatnya kian spesial.

Cara membuat Pukis Lembut Aneka Topping:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Masukkan gula pasir, kedua telur utuh, kuning telur, dan vanili extract. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga berbusa dan gula larut.
  2. Masukkan ragi instan, mixer lagi. Lalu masukkan tepung terigu, baking powder, garam, dan susu cairnya secara bertahap. Mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan mentega/margarin yang telah dicairkan terlebih dahulu. Aduk rata dengan spatula. Kemudian diamkan adonan selama 45-60menit hingga mengembang, tutup wadah dengan kain bersih.
  4. Selanjutnya panaskan cetakan pukis, olesi dengan margarin, gunakan api kecil. Tuang adonan hingga 3/4 cetakannya. Tutup dan tunggu adonan mengembang, lalu tambahkan berbagai macam toppingnya sesuai selera saja.
  5. Tutup lagi hingga pukis matang merata, sambil dicek sesekali. Pisahkan bagian pukis yang menempel. Oleskan margarin pada pukis yang masih hangat jika suka. Siap untuk dinikmati selagi hangat.

Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut - halo pembaca semuanya, dihari yang indah ini kami akan hadirkan "Resep … Kue yang biasa dijajakan di pasar tradisional ini hadir dengan aneka topping mulai dari keju, double choco, cookie crub dan choconut. Lembut manis kue pukis ini tidak tersedia di semua. ASLI ENAK Cara membuat kue pukis lembut Empuk hasilnya banyak Assalamu alaikum Kue jajanan pasar ini. Harga yang bervariasi dilihat dari besar kecilnya kue dan juga topping yang digunakan. Cara membuat kue pukis sendiri di rumah sebenarnya cukup mudah dan tidak terlalu sulit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pukis Lembut Aneka Topping yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved