Resep Singkong Goreng Bumbu Serbaguna Simple Sangat Anti Gagal

Etta Collier   01/08/2020 23:55

Singkong Goreng Bumbu Serbaguna Simple Sangat
Singkong Goreng Bumbu Serbaguna Simple Sangat

Sedang mencari inspirasi resep singkong goreng bumbu serbaguna simple sangat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal singkong goreng bumbu serbaguna simple sangat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari singkong goreng bumbu serbaguna simple sangat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan singkong goreng bumbu serbaguna simple sangat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tempe Goreng Tepung SAJIKU serbaguna enak lainnya. Resep Tepung Crispy Bumbu Serba Guna Sederhana Spesial Asli Enak. Lihat juga resep Singkong Goreng Empuk Merekah enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah singkong goreng bumbu serbaguna simple sangat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Singkong Goreng Bumbu Serbaguna Simple Sangat menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Singkong Goreng Bumbu Serbaguna Simple Sangat:
  1. Gunakan 1/2 kg singkong
  2. Ambil 1/2 sdm garam (sesuaikan selera)
  3. Sediakan 1/2 sdm penyedap rasa
  4. Siapkan 1/2 sdm ketumbar bubuk
  5. Siapkan Secukupnya air untuk merebus singkong
  6. Sediakan Secukupnya tepung bumbu serbaguna (saya pakai merk sajiku)
  7. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Sangat nikmat jika dinikmati ketika masih hangat. Hanya saja, untuk anda yang bosan dengan tempe goreng biasanya, anda bisa membuat kreasi menu tempe goreng yang lebih nikmat. Jika bosan menikmati singkong goreng keju manis, untuk topping nya bisa loh diganti dengan bahan lainnya. Mulai dari bubuk cabai pedas, bubuk bumbu rasa baberque, sapi panggang, sapi lada hitam, sambal pedas atau sambal tomat bawang dll.

Cara membuat Singkong Goreng Bumbu Serbaguna Simple Sangat:
  1. Cuci bersih singkong, potong kecil2, setelah itu rebus dalam panci
  2. Jika air rebusan mulai agak menyusut, masukkan garam, kaldu bubuk dan ketumbar. Rebus sampai singkong empuk. - Jika sudah empuk, angkat dan tiriskan
  3. Siapkan wadah, masukkan singkong, balurkan tepung bumbu serbaguna (kering) sampai singkong tertutup tepung
  4. Panaskan minyak goreng dalam wajan. - Goreng singkong sampai berwarna kecoklatan. - - Nikmati dengan cocolan mayonnaise/saos sambal/saos tomat ☺️👍

Oke deh, selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Singkong Goreng Keju Merekah, Enak dan Empuk. Bersama dengan pisang goreng, singkong goreng termasuk dalam kategori kue tradisional yang paling populer dan mudah ditemukan di seluruh daerah nusantara. Selain bahannya yang hanya berupa singkong atau ubi kayu dan tambahan sedikit bumbu, cara pembuatannya juga sangat sederhana. Resep Singkong Goreng Merekah Enak Empuk Special Keju - Akhir-akhir ini olahan singkong kembali populer dimana-dimana ya bun. Mulai dari keripik singkong yang diolah menjadi keripik gurih dengan rasa original hingga dengan varian rasa yang menggoda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Singkong Goreng Bumbu Serbaguna Simple Sangat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved