Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) Anti Gagal

Franklin Fitzgerald   16/09/2020 17:28

Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang)
Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang)

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Cuci bersih ayam, potong menjadi ukuran sedang. Ungkep dengan bumbu ayam goreng instan hingga ayam empuk. (Abaikan penampakan bayam di foto berikut, karena rencananya mau masak sayur bening bayam hehe) Goreng ayam, tahu dan kentang. Lihat juga resep Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir balado kemangi (mix tahu dan kentang) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) memakai 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang):
  1. Ambil 300 gr dada ayam fillet
  2. Gunakan 5 buah tahu putih
  3. Sediakan 2 buah kentang ukuran besar
  4. Siapkan 3 ikat kemanggi
  5. Ambil secukupnya Garam, gula, kaldu
  6. Gunakan Bumbu ayam goreng instan
  7. Sediakan Minyak goreng untuk menumis
  8. Gunakan secukupnya Air matang
  9. Sediakan Bahan yang dihaluskan
  10. Sediakan 6 buah bawang merah
  11. Siapkan 4 buah bawang putih
  12. Gunakan 10 buah cabai merah besar, buang bijinya
  13. Ambil 5 buah cabai rawit, optional sesuai selera
  14. Sediakan Rempah daun
  15. Sediakan 2 lbr daun salam
  16. Sediakan 4 lbr daun jeruk
  17. Sediakan 1 ruas jahe, geprek
  18. Siapkan 1 lbr sereh, geprek ujung putihnya
  19. Gunakan 1 cm lengkuas, geprek

Resep Ayam Kremes Enak dan Cara. Satu lagi resep masakan Indonesia berbahan daging ayam. Yaitu resep ayam suwir bumbu balado. Bumbu balodo sendiri merupakan masakan khas masyarakat Manado.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang):
  1. Siapkan bahan2. Cuci bersih ayam, potong menjadi ukuran sedang. Ungkep dengan bumbu ayam goreng instan hingga ayam empuk. (Abaikan penampakan bayam di foto berikut, karena rencananya mau masak sayur bening bayam hehe)
  2. Goreng ayam, tahu dan kentang. Selanjutnya, ayam yang sudah matang disuwir2.
  3. Haluskan bumbu2 halus menggunakan blender atau manual (me : blender). Selanjutnya, panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga haruum dan mengental. Masukkan juga rempah daun.
  4. Setelah harum, tambahkan sedikit air. Aduk rata. Masukkan gula, garam, kaldu koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan ayam, tahu dan kentang. Aduk rata.
  5. Setelah teraduk rata. Masukkan daun kemanggi, aduk rata kembali.
  6. Setelah daun kemanggi layu. Matikan kompor. Sajikan.

Rasa yang menonjol pada masakan ini adalah pedas, manis, gurih, dan asin. Simak baik-baik penjelasannya supaya hasilnya memuaskan. Cuci bersih ayam, kemudain rebus dengan menambahkan garam secukupnya hingga matang. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Balado Kemangi (mix tahu dan kentang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved