Cara Gampang Membuat Ayam goreng kremes yang Bisa Manjain Lidah

William Nelson   07/08/2020 07:30

Ayam goreng kremes
Ayam goreng kremes

Sedang mencari ide resep ayam goreng kremes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kremes yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kremes, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng kremes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ayam goreng literally means fried chicken in Indonesian. There are many recipes of ayam goreng in Indonesia, among the popular one is Ayam Goreng Kremes. So what is Kremes? well it means something crunchy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng kremes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam goreng kremes menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng kremes:
  1. Sediakan 1 ekor ayam potong2 dan cuci bersih
  2. Siapkan Bumbu ungkep ayam:
  3. Siapkan 12 siung bawang merah
  4. Sediakan 4 siung bawang putih
  5. Ambil 3 butir kemiri
  6. Siapkan 1 sdt jinten
  7. Gunakan 1 sdt ketumbar
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Sediakan Bahan kremesan:
  10. Ambil 125 gr tepung sagu
  11. Siapkan 25 gr tepung beras
  12. Gunakan 1 butir kuning telur
  13. Sediakan 400 ml air
  14. Gunakan Secukupnya garam,kaldu bubuk dan ketumbar bubuk

Resep & Bahan Ayam Goreng Kremes. Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia. Jika anda sudah pernah menyantap Ayam Goreng Mbok Berek atau Ayam Goreng Nyonya Suharti, pasti anda sudah kenal dengan sajian Ayam berbalut tepung yang yummy dan crunchy ini. Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan Kremes: Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis bumbu halus bersama lengkuas, daun salam, dan daun jeruk.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng kremes:
  1. Siapkan bahan
  2. Ungkep ayam, dengan cara direbus bersama bumbu ungkep (yg sudah dihaluskan) setelah itu goreng sampai matang kecoklatan
  3. Untuk membuat kremesan, camour semua bahan dan aduk rata. - Lalu masak di minyak yg sudah benar2 panas (aku ambil adonan pakai tangan,cara nya percikkan ke minyak dg jarak agak tinggi – bisa 3-4 adonan) satukan/kumpul,dan letakkan ayam goreng di tengah lalu gulung/balut/selimuti ayam dengan kremesannya
  4. Sajikan

Masukkan ayam, air, dan air kelapa. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay and also in many Indonesian regional languages. Cukup mudah dan tidak terlalu ribet bukan. Karena rasanya enak, gurih dan krispi sekali, resep ayam goreng kremes diatas pasti disukai oleh semua anggota keluarga di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kremes yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved