Bagaimana Membuat Capcay Kuah ala Solaria, Enak

Gilbert Pierce   21/11/2020 22:40

Capcay Kuah ala Solaria
Capcay Kuah ala Solaria

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah ala solaria yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah ala solaria yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Capcay kuah ala solaria #SelasaBISA #BikinRamadanBerkesan. Semalam saya dan suami dinner di solaria, dan pesan menu capcay seafood hmm memang enakkk! Dapur Irez ingin berbagi resep capcay dengan kuah kental dari bahan yang mudah didapat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah ala solaria, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay kuah ala solaria yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah ala solaria yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Kuah ala Solaria menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah ala Solaria:
  1. Gunakan 1 ayam paha fillet, potong kecil
  2. Gunakan 1 wortel, iris serong
  3. Ambil 5 buah jamur kancing, iris
  4. Siapkan 1 kembang kol kecil, iris
  5. Ambil 5 buah baso sapi, iris
  6. Sediakan 3 jagung putren (ini saya skip)
  7. Sediakan 3 siung bawang putih, cacah halus
  8. Sediakan 1/2 buah bawang bombay iris
  9. Sediakan 2 sdm saus tiram
  10. Siapkan 1 sdm maizena, cairkan dengan sedikit air
  11. Gunakan Secukupnya garam, lada, dan kaldu jamur
  12. Sediakan 300-500 ml air panas sesuai selera

Simak Daftar Harga Menu Solaria sebelum anda berangkat menuju mall. Resep Capcay Kuah ala Solaria Capcay kuah ala Solaria Sumber gambar: Pxfuel.com. Siapa sih yang belum pernah mengunjungi restoran Solaria? Restoran keluarga ini sangatlah dikenal dengan hidangan capcay kuah yang mampu menerbitkan air liurmu.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah ala Solaria:
  1. Tumis bawang putih dan bw bombay sampai wangi.. Kemudian masukkan ayam, masak sampai berubah jd putih..
  2. Masukkan wortel, jagung putren, kembang kol, dan jamur sampai layu… lalu masukkan baso dan saus tiram, aduk aduk lalu masukkan air panas secukupnya…
  3. Koreksi rasa dengan menambahkan garam, merica dan kaldu jamur.. Terakhir masukkan larutan maizena, jika sudah mengental matikan api lalu sajikan..

Walaupun membuatmu ketagihan, harga capcay kuah Solaria memang lumayan menguras kantong. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Namun, sekarang ini jika kita memesan masakan capcay kuah di warung pinggir jalan misalnya, mungkin sayuran yang digunakan. Sumber Gambar : cookpad.com Mihun kuah solaria ala rani 😅. Sekarang mari kita mulai untuk memasaknya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah ala Solaria yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved