Resep Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek yang Bikin Ngiler

Derrick Richardson   31/08/2020 14:54

Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek
Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek

Lagi mencari inspirasi resep soto ceker ayam 🐣 + sambel korek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ceker ayam 🐣 + sambel korek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ceker ayam 🐣 + sambel korek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto ceker ayam 🐣 + sambel korek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek ceritanya suami request yang anget-anget seger, soto ceker paling pas laah ya. Punya ceker ayam di kulkas. kayanya enak dibikin soto, udah lama juga ga makan soto ceker. mari bikin sendiri 😁 Resep dengan petunjuk video: Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan soto ceker ayam 🐣 + sambel korek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek:
  1. Sediakan 10 buah ceker ayam
  2. Gunakan 8 siung bawang putih
  3. Siapkan Bumbu Kuah Soto
  4. Siapkan 7 siung bawang merah
  5. Ambil 1 bh kunyit seukuran jari kelingking
  6. Siapkan secukupnya Jahe
  7. Ambil 2 butir kemiri
  8. Ambil 5 lembar daun jeruk
  9. Sediakan 2 batang serai
  10. Siapkan 1 batang daun bawang
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar
  12. Siapkan 1 sdm garam
  13. Ambil 1 sdt penyedap rasa
  14. Ambil 1/2 sdt gula
  15. Gunakan 1/2 sdt merica
  16. Siapkan Sambal Korek
  17. Sediakan 2 siung bawang putih
  18. Sediakan 2 siung bawang merah
  19. Siapkan 1 butir kemiri
  20. Ambil 20 buah cabe rawit (tergantung selera)

Bukan sekedar untuk cocolan saja, untuk bumbu geprek atau penyetan, sambal korek memang yang paling pas dan lezat! Meski hanya perlu menghaluskan bahan dan menyiram sambal dengan minyak, bukan berarti tidak perlu keterampilan khusus. Ayam berbalut tepung yang digoreng crispy, dan kemudian dihancurkan dan diaduk bersama sambal yang super duper pedas. Lihat juga resep Lodeh Ceker Ayam enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek:
  1. Bersihkan ceker. Rebus ceker dengan air dan daun jeruk sampai matang, kemudian buang air rebusan. Rebus kembali dengan air hingga mendidih, sisihkan.
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, jahe, kunyit dan ketumbar. Geprek serai.Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum.
  3. Masukkan bumbu ke dalam rebusan ceker, panaskan kembali hingga mendidih supaya bumbu merasuk kedalam ceker. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula dan merica. Tes rasa hingga pas.
  4. Supaya lebih mantap buat sambel koreknya, goreng bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan kemiri. Haluskan semua bahan, tambahkan garam dan gula secukupnya.
  5. Untuk melengkapi tambahkan potongan daun bawang diatasnya. Soto ceker siap dihidangkan 🤤

ResepMedia.com - Selain sop dan juga nasi goreng, hidangan favorit asli Indonesia yang juga cukup terkenal lezat dan gurih dan biasanya dijadikan kudapan utama saat sarapan di pagi hari adalah soto. Ada berbagai macam jenis soto yang berbeda seperti soto daging, soto padang, soto tangkar, soto sapi atau soto Madura yang hadir dengan beberapa citarasa yang berbeda. Apalagi ini disantap pakai nasi anget dan sambel korek (sambel bawang),. Bahan tambahan : Perkedel kentang; Cara Membuat Soto Ayam Temanggung yang Enak : Rebus kecambah terlebih dahulu hingga setengah matang. Kemudian rendam bihun kedalam air dingin dan biarkan hingga benar-benar lunak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto Ceker Ayam 🐣 + Sambel Korek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved