Resep Bubur bayi mpasi 11 bulan yang Lezat

Noah Cruz   13/10/2020 14:34

Bubur bayi mpasi 11 bulan
Bubur bayi mpasi 11 bulan

Lagi mencari ide resep bubur bayi mpasi 11 bulan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur bayi mpasi 11 bulan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur bayi mpasi 11 bulan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur bayi mpasi 11 bulan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Jadi nggak perlu bikin menu makan yang lainnya lagi deh. Semakin bervariatif menu makanan yang disajikan maka kemungkinan nutrisi yang akan diperoleh oleh si kecil lebih banyak. Banyak Bunda yang mencari resep MPASI enak dan mudah dibuat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur bayi mpasi 11 bulan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur bayi mpasi 11 bulan memakai 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur bayi mpasi 11 bulan:
  1. Sediakan 1 telur puyuh
  2. Sediakan 2 centong nasi
  3. Ambil Secukupnya butter nut
  4. Sediakan Secukupnya kaboca ijo
  5. Siapkan 4 buncis
  6. Sediakan Air

Tujuannya, agar bayi terhindar dari tekanan darah tinggi. Ketika makin besar, bayi Anda akan membutuhkan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu). Bubur bayi merupakan salah satu MPASI yang banyak digunakan karena memiliki berbagai rasa, kandungan vitamin dan mineral, dan lain sebagainya. Namun, banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda bingung untuk memilihnya.

Cara membuat Bubur bayi mpasi 11 bulan:
  1. Cuci dan potong sayur. Ambil nasi tambah air, masukkan sayur dan telur puyuh. Masak hingga tanak.

Karena itu, kali ini kami akan mengulas cara memilih bubur bayi yang enak dan. Namun dalam pembuatan MPASI ini juga tidak boleh sembarangan, karena takutnya nanti justru berbahaya untuk kesehatan si kecil. Setelah bubur beras merah matang, masukkan cincangan daging ayam, lalu aduk sampai rata dan masak sampai matang. Selain karena tubuhnya sudah mulai membutuhkan berbagai zat penunjang pertumbuhan, pada usia ini bayi juga harus mulai di latih untuk mengenal berbagai macam makanan dalam rangka menyeimbangkan sistem pencernaan dan untuk membantu kekebalan tubuhnya. Masak bubur dengan kismis dan 'virgin coconut oil' (VCO).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur bayi mpasi 11 bulan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved