Cara Gampang Membuat Bubur bayi mpasi 11 bln, Lezat

Bradley Richardson   13/12/2020 16:57

Bubur bayi mpasi 11 bln
Bubur bayi mpasi 11 bln

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur bayi mpasi 11 bln yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur bayi mpasi 11 bln yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Owh ya ni bubur bayi ni biasanya ak blender ya. Soalnya kalo blender nasi yg ga dimasak lg itu g bisa halus. Jadi nggak perlu bikin menu makan yang lainnya lagi deh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur bayi mpasi 11 bln, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bubur bayi mpasi 11 bln enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur bayi mpasi 11 bln sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur bayi mpasi 11 bln memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur bayi mpasi 11 bln:
  1. Gunakan 1 centong nasi
  2. Gunakan Secukupnya kaboca kuning
  3. Siapkan Secukupnya kaboca ijo
  4. Sediakan 1 wortel
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Ambil Air
  7. Ambil 0.5 bh kentang

Tapi sebelumnya tentu Anda harus tau dulu merk bubur bayi instan apa saja yang bagus dan bergizi tinggi. Selain karena tubuhnya sudah mulai membutuhkan berbagai zat penunjang pertumbuhan, pada usia ini bayi juga harus mulai di latih untuk mengenal berbagai macam makanan dalam rangka menyeimbangkan sistem pencernaan dan untuk membantu kekebalan tubuhnya. Namun dalam pembuatan MPASI ini juga tidak boleh sembarangan, karena takutnya nanti justru berbahaya untuk kesehatan si kecil. Banyak Bunda yang mencari resep MPASI enak dan mudah dibuat.

Cara menyiapkan Bubur bayi mpasi 11 bln:
  1. Ambil nasi. Masukkan ke dalam panci. Tambah air, tambah sayur2an yg sudah dicuci serta dipotong kecil2, masak smp tanak
  2. Masih diblender lg

Setelah bubur beras merah matang, masukkan cincangan daging ayam, lalu aduk sampai rata dan masak sampai matang. Masak bubur dengan kismis dan 'virgin coconut oil' (VCO). Kemudian campurkan dengan EBM (expressed breast milk) semasa ingin dihidangkan kepada si comel. Jika dikombinasikan dengan wortel yang kaya vitamin A, asupan gizinya semakin optimal. Tujuannya, agar bayi terhindar dari tekanan darah tinggi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur bayi mpasi 11 bln yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved