Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng ala Mertua yang Enak Banget

Matthew Powers   25/09/2020 09:47

Ayam Goreng ala Mertua
Ayam Goreng ala Mertua

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ala mertua yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ala mertua yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini resep ayam goreng andalan mertua saya. Ayamnya pakai ayam merah atau ayam petelur. Dengan harga sedikit lebih mahal dari ayam negri dan tentu masih lebih hemat dibanding ayam kampung, citarasa mirip ayam kampung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala mertua, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng ala mertua yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ala mertua sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng ala Mertua menggunakan 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng ala Mertua:
  1. Ambil 1 ekor ayam merah
  2. Ambil 10 siung bawang putih cutting digeprek
  3. Siapkan 2 sdm garam
  4. Sediakan 50 gr gula merah
  5. Sediakan Penyedap rasa
  6. Sediakan secukupnya Air

Product/Service ️ Jamu Mertua ️ Kunyit Asem & Beras Kencur Status: Ready Stock! Resipi dari perkongsian ibu mertuanya yang telah tiada membuatkan terkenang dengan masakan ayam gorengnya. Untuk yang ingin mencuba Rasa kongsikan resipinya. Resep SOTO AYAM ala MAMA MERTUA.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng ala Mertua:
  1. Cuci bersih ayam dan potong sesuai selera
  2. Masukkan ayam dan semua bumbu ke dalam panci masakan. Tambahkan air
  3. Masak dengan api besar sampai air mendidih, lalu kecilkan api sampai tingkat paling kecil. Masak kurang lebih 4 jam dengan panci tertutup
  4. Angkat dan ayam siap digoreng. Sayangnya kali ini ayamnya minta dipotongin ke yang jual dan potongannya kurang rapi. Kalau dipotong sendiri oleh bapak jadinya lebih bagus 😁
  5. Goreng sampai keemasan, hidangkan 😍

Makanan ini selalu mengingatkan aku pada mama mertua yang sudah berpulang. Ini adalah resep pertama yang Beliau ajarkan dulu. Pertama kalinya aku masuk forbidden room untuk perempuan tomboy. Dulu masuk dapur untuk bikin mi instant doang, sekarang kudu masak yang. Che Nom akan sediakan Dakganjeong atau Ayam Goreng Korea yang bersalut dengan sos istimewa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng ala Mertua yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved