Resep Sambal Sop/Soto & Acar Anti Gagal

Christopher Morrison   13/12/2020 19:48

Sambal Sop/Soto & Acar
Sambal Sop/Soto & Acar

Lagi mencari inspirasi resep sambal sop/soto & acar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal sop/soto & acar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal Soto, Rawon, Sop enak lainnya. Sambal Soto, Bakso & Mie Ayam. Sambal abang-abang soto dll, bikin dalam rangka melengkapi sajian soto🤭.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal sop/soto & acar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal sop/soto & acar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal sop/soto & acar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Sop/Soto & Acar memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal Sop/Soto & Acar:
  1. Siapkan Sambal Sop/Soto
  2. Ambil 200 gr Cabe Rawit Merah
  3. Gunakan 1 bonggol Bawang Putih
  4. Sediakan Secukupnya Air Hangat
  5. Gunakan Acar
  6. Siapkan 1 buah Wortel (diblangsir)
  7. Siapkan 3 buah Ketimun (buang dalamnya)
  8. Ambil 15 buah Bawang Merah
  9. Siapkan Segenggam Rawit Hijau
  10. Gunakan 3 buah Lemon
  11. Sediakan Sedikit Cuka
  12. Gunakan 1 sdm Garam
  13. Sediakan 1 sdm Gula Pasir
  14. Siapkan Secukupnya Air Hangat

Soto apapun akan kurang nikmat tanpa hadirnya sambal soto. Mungkin, Anda bisa saja hanya menambahkan beberapa iris cabai, atau sambal botol. Tapi, tentunya itu tidak akan bisa seenak sambal khusus soto. Nah, supaya soto jadi lebih lezat, ikuti resep sambal soto dari kami.

Cara membuat Sambal Sop/Soto & Acar:
  1. Disini aku mau kasi tau langkah pembuatan sambalnya dulu ya semua. Pertama rebus semua bahan sambal. Lalu haluskan semua bahan tadi (aku diblender) dengan tambahan air hangat untuk mempermudah menghaluskan. Tuang sambal pada mangkok dan jadi deh sambal sop/soto anti ribet 😁
  2. Selanjutnya untuk langkah pembuatan Acar. Disini aku potong semua bahan sesuai selera ya, kalian bisa kreasikan sendiri dirumah. Lalu masukkan semua bahan yg sudah dipotong tadi ke dalam wadah. Campurkan garam dan gula. Lalu tuangkan air hangat dilanjut dengan perasan air jeruk nipis, terakhir tambahkan sedikit cuka. Koreksi rasa terlebih dahulu ya, kalau dirasa cukup tutup deh sebentar. Dan acar siap di sajikan bersama sambal sebagai teman makan sop/soto 🥰
  3. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🤗

Dijamin, soto buatan Anda jadi jauh lebih lezat! Cara membuat sambal sop, soto, bakso, dan mie ayam. Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles. Menu soto ayam sambal matah yang hangat bersanding dengan sambal matah tentu bikin penasaran. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Sop/Soto & Acar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved