Resep Ayam goreng presto yang Lezat Sekali

Gregory Pope   02/09/2020 05:03

Ayam goreng presto
Ayam goreng presto

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng presto yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng presto yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng ungkep presto enak lainnya. Ayam/bebek prestonya enak baik yg di goreng maupun yg di bakar. Spesialnya di sini adalah sambal terasinya yg makjleb, patut di coba.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng presto, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng presto yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng presto menggunakan 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng presto:
  1. Ambil 1 ayam kampung
  2. Siapkan 2 sereh geprek
  3. Siapkan 2 daun jeruk purut
  4. Gunakan Bumbu halus:
  5. Gunakan 2 bawang merah
  6. Sediakan 3 bawang putih
  7. Sediakan 3 cm kunyit
  8. Siapkan 3 cm jahe
  9. Ambil 1 jempol laos
  10. Sediakan 2 kemiri
  11. Sediakan Seujung sendok ketumbar bubuk
  12. Ambil 2.5 sdt garam(kira2 dg banyak airnya)

Memiliki rasa yang enak, gurih dan daging yang empuk hingga ketulang memang begitu nikmat. Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen. Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng presto:
  1. Masukkan semua bumbu dan ayam kedalam panci presto, tambah air sampai ayam habis terendam tutup panci masak selama kurang lebih 1 jam dari panci berdesis..
  2. Setelah 1 jam matikan kompor jangan langsung dibuka tunggu sekitar 15 menit,tinggal digoreng.

Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang. Tulang lunaknya menjadi seempuk daging, sementara tulang kerasnya akan mudah rapuh ketika ditekan. Masukkan bumbu halus yang sudah ditumis tadi, bumbu lainnya (sereh, daun salam, lengkuas, daun jeruk), dan air santan. Goreng daging ayam dengan minyak melimpah. Ini berguna untuk memberikan efek harum pada ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng presto yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved