Cara Gampang Membuat Ayam goreng bumbu kuning lezat, Bikin Ngiler

Donald Cortez   02/12/2020 04:44

Ayam goreng bumbu kuning lezat
Ayam goreng bumbu kuning lezat

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng bumbu kuning lezat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu kuning lezat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning lezat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu kuning lezat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resepmasakans.com- Indonesia memang memiliki berbagai jenis kuliner yang lezat untuk dinikmati. Lezatnya rasa kuliner yang ada bahkan sampai orang luar negeri yang datang ke Indonesia mengakui kelezatannya. Tambah ke campuran ayam dan bumbu dasar kuning lalu aduk hingga tercampur rata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng bumbu kuning lezat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning lezat memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning lezat:
  1. Sediakan 1 ruas kunir
  2. Ambil 1/2 ruas laos
  3. Sediakan 1/2 ruas jahe
  4. Sediakan 1 sdm ketumbar
  5. Ambil 1 sdt merica bulat
  6. Ambil 7 Bawang merah
  7. Gunakan 5 bawang putih
  8. Ambil 1 batang sere
  9. Ambil 65 ml sun kara
  10. Siapkan Daun jeruk + daun salam sckpnya
  11. Sediakan 1 sdm gula
  12. Ambil Garam sckpnya
  13. Sediakan 200-250 ml air

Nah, supaya ayam goreng jadi lebih nikmat, kalian bisa mengkreasikannya dengan beberapa resep ayam goreng yang lezat seperti di bawah ini. Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning Lezat - Hai Sobat Onliner's, sudah lama saya tidak posting resep lagi, karena banyak kegiatan paska kelahiran anakku, hmm. Tempatonlineku kali ini ingin menulis resep ayam goreng bumbu kuning makanan khas indonesia kesukaan saya. ok to do point langsung saja ya. Resep Ayam Goreng Cryspi Anti Melempem.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning lezat:
  1. Ulek semua bumbu kecuali sere (geprek)…
  2. Bersihkan ayam lalu potong sesuai keinginan…lumuri ayam dengan bumbu diatas kemudian tambahkan santan sun kara dan air…masak sampai ayam empuk….bila kurang asin/manis tinggal tambah gula/garam….
  3. Setelah ayam empuk lalu goreng….hidangkan

Ayam goreng cryspi adalah menu olahan ayam yang mudah dan tidak membutuhkan banyak bumbu. Lihat juga resep Ayam Goreng Kremes Bumbu Kuning enak lainnya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bumbu kuning lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved