Cara Gampang Membuat Ayam goreng bumbu kuning empuk yang Bisa Manjain Lidah

Juan Mills   15/11/2020 19:17

Ayam goreng bumbu kuning empuk
Ayam goreng bumbu kuning empuk

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu kuning empuk yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya. Masak dengan menggunakan api yang sedang. Pembaca sekalian, resep ayam goreng bumbu kuning kali ini adalah masakan daging ayam yang digoreng dengan bumbu kuning diantaranya kunyit, ketumbar, jahe, dan ketumbar yang menghasilkan ayam goreng yang empuk dengan tekstur crispy.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu kuning empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng bumbu kuning empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng bumbu kuning empuk menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng bumbu kuning empuk:
  1. Gunakan 1 ekor ayam
  2. Siapkan 2 sdt garam
  3. Ambil 1 sachet masako/Royco ayam
  4. Sediakan 1 sdt gula putih
  5. Siapkan 2 btg serai (keprek)
  6. Sediakan 3 lmbr daun salam
  7. Ambil 5 lmbr daun jeruk
  8. Siapkan 👇 Haluskan 👇
  9. Siapkan 2 sdt ketumbar
  10. Sediakan 4 btr bulat kemiri
  11. Sediakan 7 btr bawang Putih yg besar
  12. Siapkan 1 ruas kunyit
  13. Ambil 1 ruas jahe
  14. Ambil 2 ruas Lengkuas

Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap. Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat. Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap. - Masukkan ayam, bumbu halus, air, dan bumbu-bumbu lainnya dalam panci. - Campur rata, masak dengan api kecil sampai ayam empuk dan bumbu meresap.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng bumbu kuning empuk:
  1. Cuci bersih ayam, tiriskan. Lumuri dengan 2 sdt garam,1sdt gula & 1 sachet masako. Diamkan
  2. Bumbu yg di haluskan Sebelum di ulek. biar cepat halus, parut semua bahan pake parutan keju. Setelah semua di parut, ulek deh..
  3. Tumis bumbu halus. Serai daun salam dan jeruk. Sampai wangi dan masukan 1 1/2 gelas kecil air. Tunggu sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukan ayam aduk2 dn rebus sampai air sat (koreksi Rasa). Angkat
  5. Goreng ayam… selamat mencoba..

Untuk disimpan, pisahkan ayam untuk satu kali hidang tiap wadahnya. - Panaskan minyak, goreng ayam sampai keemasan. - Goreng bumbu lengkuasnya secara terpisah agar tidak gosong. Untuk ayam kampung, gunakan air lebih banyak dibanding ayam negeri. Rebus air dan bumbu terlebih dahulu. Supaya bumbu bisa meresap dengan sempurna, ada baiknya bumbu dibuat matang terlebih dahulu. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng bumbu kuning empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved