Resep Semur ayam tahu mie cemplung yang Bisa Manjain Lidah

Howard Swanson   27/08/2020 20:45

Semur ayam tahu mie cemplung
Semur ayam tahu mie cemplung

Sedang mencari ide resep semur ayam tahu mie cemplung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu mie cemplung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Semur Ayam Spesial yang Enak dan Mudah. Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu mie cemplung, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam tahu mie cemplung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ayam tahu mie cemplung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur ayam tahu mie cemplung memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur ayam tahu mie cemplung:
  1. Siapkan 300 gr daging tanpa tulang
  2. Ambil 20 biji tahu putih kecil
  3. Ambil 2 keping mie instan rasa gule
  4. Ambil bumbu rajang:
  5. Sediakan 1 btg bawang pre
  6. Sediakan 1 butir bawang bombay
  7. Ambil bumbu halus:
  8. Sediakan 10 buah cabe merah besar
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Ambil 5 buah tomat kecil
  11. Gunakan bumbu pelengkap:
  12. Sediakan 1 sdth lada bubuk
  13. Ambil 2 sdm kecap manis
  14. Sediakan 1 sdteh garam

Masak sampai kering dan keluar minyaknya. Tumis bumbu halus, bawang merah, dan daun salam sampai harum. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat.

Langkah-langkah membuat Semur ayam tahu mie cemplung:
  1. Siapkan tahu goreng setengah matang…tumis ayam yg sdh dipotong potong..taburi lada bubuk dan kecap..
  2. Haluskan bumbu yg sudah digoreng
  3. Tumis bawang bombay
  4. Masukkan bumbu halus..
  5. Tambah air 2 gelas
  6. Mendidih…masukkan tahu dan ayam tambahkan bumbu mi juga..
  7. Mendidih..cek rasa..masukkan bawang pre..
  8. Terakhir..mie..
  9. Aduk..meresap..siap disajikan…

Bosan dengan tahu yang digoreng kering? Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja. Apalagi bila menjadi salah satu pendamping menu bersantap anda. Pilih tahu berkulit agar bumbu lebih sedap meresap dan tetap cantik saat disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam tahu mie cemplung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved