Langkah Mudah untuk Membuat Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu yang Bikin Ngiler

Charlie Burgess   29/08/2020 15:47

Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu
Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu

Lagi mencari inspirasi resep soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu. Lihat juga resep Soto Ayam Kemiri enak lainnya. Lihat juga resep Sambel Kemiri Goreng untuk Soto enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu memakai 24 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu:
  1. Gunakan 1/2 kg dada ayam
  2. Siapkan 1/4 sayap atau ceker utk tetelanx
  3. Ambil 2 butir telur ayam kukus
  4. Gunakan 1/2 kg kentang
  5. Gunakan 1 bungkus soun(rendam air panas)
  6. Siapkan Secukupnya bawang goreng
  7. Sediakan Secukupnya bawang putih goreng
  8. Ambil 👉Bumbu halus:
  9. Gunakan 10 siung bawang merah
  10. Siapkan 5 siung bawang putih
  11. Gunakan Seruas jahe
  12. Sediakan Seruas kunyit(boleh ditambah dikit kl kurang kuning)
  13. Sediakan Seruas laos(geprek aj ya mom)
  14. Siapkan Garam gula royco ayam
  15. Gunakan 👉pelengkap:
  16. Siapkan 1 sereh geprek
  17. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  18. Gunakan 2 batang daun preh/daun bawang
  19. Sediakan Secukupnya seledri potong kecil
  20. Gunakan 👉sambal:
  21. Siapkan 5 buah cabai besar
  22. Siapkan Segenggam cabe rawit
  23. Siapkan 3 butir kemiri
  24. Sediakan Garam

Dan juga banyak dari kita mengira makan soto. Berbeda dengan soto ayam pada umumnya yang berwarna kuning, soto ayam khas Wonosari ini berwarna bening. Cocok deh buat kita yang kurang enak badan dan butuh masakan berkuah yang sehat dan tidak enek. Soto Daging Hampir sama dengan soto ayam, kalau soto daging biasanya menggunakan daging kambing atau daging sapi.

Langkah-langkah membuat Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu:
  1. Cuci bersih ayam lalu rebus sampai empuk.ambil bagian dadanya td lalu goreng.yg lain biarkan dlm panci.sisihkan. sambil menunggu ayam empuk,kupas kentang ya bun trus cuci dan potong jd 4 bagian.iris tipis2.masukkan kdlm air yg dikasih garam dikit aj.lalu goreng sampai kering.sisihkan.
  2. Iris serong daun bawang.sisihkan
  3. Haluskan bumbunya.lalu panaskan minyak goreng,masukkan daun bawang/bawang preh dulu sampai wangi baru masukkan bumbu halus,dan bumbu pelengkap.tumis smpai berubah warna.
  4. Panaskan kuah ayam td lalu masukkan bumbunya.aduk rata.
  5. Masukkan garam gula dan royco ayam kalau suka.didihkan.baru masukkan bawang goreng dan bawang putih goreng dan seledri.
  6. Sambel:goreng semua bahan sambel,lalu blender dan kasih kuah soto sedikit.aduk rata.
  7. Soto ayam klasik siap dihidangkan…jangan lupa di atasnya taburi dengan kripik kentang,telur kukus dan sounnya..hemmm yummy.selamat memasak😋

Cobain Kea kalau suka resepnya ada di sini juga, resep warisan Simbah sambel pecel awet tanpa pengawet apapun. Pelengkapnya mulai dari perkedel kentang, bawang merah goreng, hingga sambal rawit. Resep Soto Boyolali Asli Enak Sedap - Soto merupakan salah satu makanan tradisional Indonesia yang populer. Makanan ini terbuat dari kaldu daging yang dicampur dengan sayuran. Atau tadi saya blender supaya lebih praktis saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto ayam klasik sambel kemiri warisan ibu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved