Bagaimana Membuat Sambel rawon dan soto Anti Gagal

Micheal Cox   17/09/2020 23:11

Sambel rawon dan soto
Sambel rawon dan soto

Sedang mencari ide resep sambel rawon dan soto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel rawon dan soto yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal Soto, Rawon, Sop enak lainnya. Tanpa sambal ini hidangan Rawon terasa kurang afdol ya nggak?? Tentu saja anda juga bisa membuat sambal ini untuk pendamping makanan lain atau sebagai sambal pelengkap lalapan mentah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel rawon dan soto, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel rawon dan soto yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel rawon dan soto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel rawon dan soto menggunakan 5 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel rawon dan soto:
  1. Ambil 8 cabe merah panjang
  2. Ambil 20 cabe rawit
  3. Siapkan 3 tomat
  4. Sediakan 1 bawang putih
  5. Ambil Garam

Sajikan rawon dengan nasi hangat, telur asin, kerupuk udang, tauge, dan juga sambal. Selain rawon daging sandung lamur dan rawon ayam istimewa, kami sertakan juga resep rawon Nguling yang legendaris dengan kuah pekatnya itu. Resep Rawon daging surabaya jawa timur begitu jadi memiliki kesan tersendiri, tepatnya di terminal bis. Waktu itu sudah menunjukkan jam makan siang, karena tujuan masih jauh maka kami singgah sejenak disalah satu warung diterminal yang menyediakan menu masakan jawa.

Langkah-langkah membuat Sambel rawon dan soto:
  1. Rebus semua bahan sampai lunak
  2. Haluskan dan tambahkan garam

Cara penyajian masakan rawon biasanya dengan tambahan toge kacang ijo dan sambal dengan nasi hangat, wah nikmat sekali. Setelah mahir membuat masakan rawon bunda dapat belajar cara memasak soto ayam lamongan asli dan enak. Rasanya enak dan segar kuahnya apalagi bila soto tersebut dinikmati dalam keadaan panas dan ketika cuaca sedang dingin atau hujan seperti akhir-akhir ini, pasti dapat membuat badan terasa lebih hangat karena telah makan soto panas ditambah sambal yang pedas pula. Resep Rawon - Tahukah kamu, rawon merupakan masakan khas Indonesia tepatnya berasal dari daerah Jawa Timur. Rawon pada dasarnya adalah sup daging namun memiliki kuah yang berwarna hitam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel rawon dan soto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved