Resep Cilok Tepung Bumbu Serbaguna🍡 Anti Gagal

Dennis Pope   15/08/2020 09:16

Cilok Tepung Bumbu Serbaguna🍡
Cilok Tepung Bumbu Serbaguna🍡

Lagi mencari ide resep cilok tepung bumbu serbaguna🍡 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok tepung bumbu serbaguna🍡 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok tepung bumbu serbaguna🍡, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok tepung bumbu serbaguna🍡 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Cilok Tepung Bumbu Serbaguna🍡 Abis buat pempek, ada sisa tepung sagu dikit, jadi mau buat cemilan, tapi tepung terigunya gak ada, yaudah beli tepung bumbu sebaguna aja di warung dekat rumah 🏡🏠🏘 Jadinya buat cilok aja bulat² biar banyak keliatanya, hehe🌺 Cara buatnya gampang kok, menurutku hampir sama kayak buat pempek pale. Abis buat pempek, ada sisa tepung sagu dikit, jadi mau buat cemilan, tapi tepung terigunya gak ada, yaudah beli tepung bumbu sebaguna aja di warung dekat rumah 🏡🏠🏘 Jadinya buat cilok aja bulat² biar banyak keliatanya, hehe🌺 Cara buatnya gampang kok,. Bandung punya segudang jajanan khas yang memanjakan lidah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cilok tepung bumbu serbaguna🍡 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cilok Tepung Bumbu Serbaguna🍡 memakai 6 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Tepung Bumbu Serbaguna🍡:
  1. Gunakan 1 bungkus tepung bumbu serbaguna
  2. Ambil Secukupnya tepung sagu
  3. Sediakan Secukupnya daun bawang
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Sediakan Secukupnya air mendidih
  6. Ambil Secukupnya minyak goreng

Uleni adonan sampai bumbu rata. d. Rebus daging hingga empuk, potong kecil bentuk dadu. e. Masukkan ke dalam adonan, lalu bentuk bulat-bulat. Baluri tepung agar tidak lengket. f.

Cara membuat Cilok Tepung Bumbu Serbaguna🍡:
  1. Perbandinagan tepung bumbu dengan tepung sagu 1:1 bisa diukur saja pakai sendok atau ditimbang sebelum di campur
  2. Haluskan bawang putih, dan potong potong kecil daun bawang secukupnya saja
  3. Lalu campurkan bahan yang sudah di siapkan tadi ke dalam tepung bumbu
  4. «Jika suka asin boleh tambah sedikit garam atau penyedap rasa, sebenernya tepungnya gak perlu tambahan apa apa lagi, karana udah pas bumbunya menurut saya
  5. Didihkan air terlebih dahulu, seteleh mendidih tuangkan ke dalam adonan aduk rata
  6. Diamkan adonan terlebih dahulu
  7. Setelah adonan dingin aduk bersama tepung sagu, sampai adonan tidak lengket dan bisa dibentuk
  8. Bentuk adonan bulat bulat kecil, atau sesuai keinginan
  9. Didihkan air untuk merebus adonan cilok, tambahkan sedikit minyak
  10. Setelah air memdidih masukan adonan yang sudah dibentuk
  11. Tunggu sampai adonan mengapung, angkat dan tiriskan
  12. Cilok siap di santap bersama saus cabai atau saus kacang

Kemarin buat seblak cilok,, nah ini resep ciloknya bunda. Membuat bumbunya lebih mudah untuk diuyup. i. Bahan Membuat Cilok Kuah Pedas Nampol A. Jika bakso komposisi dagingnya banyak dengan sedikit tepung, maka cilok sebaliknya. Banyak tepung sedikit daging, bahkan ada yang sama sekali tidak ada daging.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok tepung bumbu serbaguna🍡 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved