Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang), Enak Banget

Joe Sharp   10/11/2020 19:52

Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang)
Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang)

Lagi mencari ide resep mpasi bubur bayi (menu 4 bintang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mpasi bubur bayi (menu 4 bintang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mau si Makannya Tapi g Selahap pake telur bebek yg menu sebelumnya. Oya bunda dsarani kalo mau buat menu ini tomat Di skip aja ya Hihi Sebab buat aroma Jd kurg enak๐Ÿ˜…. Keempat unsur zat gizi tersebut harus ada pada menu MPASI yang dibuat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi bubur bayi (menu 4 bintang), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mpasi bubur bayi (menu 4 bintang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mpasi bubur bayi (menu 4 bintang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang) memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang):
  1. Ambil 2 sdm Karbo : beras Putih organik
  2. Sediakan Prohe : telur bebek 1 butir (Direbus)
  3. Ambil 1 sdm Prona : kacang merah
  4. Siapkan Sayur : wortel 1 bh yg sedang (potong*)
  5. Siapkan Bumtik : bawang merah + bawang putih
  6. Gunakan UB : elle
  7. Ambil LT : evoo 1 sdm
  8. Sediakan Keju : belcube
  9. Gunakan secukupnya Air :

Jangan takut untuk menambahkan bumbu aromatik seperti bawang merah, bawang putih atau bawang bombay agar selera makan si kecil bertambah. Meski begitu, pada minggu awal pengenalan MPASI, para ahli menyarankan agar orang tua mengenalkan menu makanan tunggal terlebih dahulu pada bayi. Pengenalan itu dilakukan untuk melihat reaksi alergi si kecil pada jenis makanan tertentu. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya bunda.

Cara membuat Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang):
  1. Beras, kacang merah n wortel cuci bersih
  2. Semua Bahan campur jadi 1 kecuali UB, LT n keju. Masukkan kedalam panci masak api kecil
  3. (Lupa lihat brpa lama wktu masaknya ๐Ÿ˜…?) Kalau kacang merah Sudah lembek. N smua Sudah jd bubur brarti Sudah matang. Kalo kacang merah belum lembek tp yg lain Sudah jd bubur bsa Tambah air lagi smpai kacang merah lembek
  4. Setelah matang. Masukkan UB LT n keju.
  5. Lalu bubur Di Saring Dan siap Di berikan ke bayi
  6. Jangan Lupa sajikan dengan penuh cinta๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Namun sebenarnya, dalam istilah medis yang digunakan adalah istilah MPASI menu seimbang. Ini Pendar sudah berkali-kali minta ASI, ngajak main. Padahal tadi sempat bobo sebentar, terus bangun. Mana, Mas Pijar sudah pulang sekolah. Meski begitu, bukan berarti Anda menghentikan pemberian ASI untuk si kecil Moms.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mpasi Bubur Bayi (menu 4 Bintang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved