Resep Semur ayam tahu yang Enak

Marguerite Phelps   10/11/2020 13:33

Semur ayam tahu
Semur ayam tahu

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily. It is easy, it's fast, it tastes delicious.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ayam tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ayam tahu memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur ayam tahu:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam
  2. Sediakan 2 bh tahu cina
  3. Sediakan bumbu yg dihaluskan :
  4. Gunakan 5 siung bawang putih
  5. Sediakan 7 siung bawang merah
  6. Gunakan secukupnya lada
  7. Siapkan secukupnya kemiri
  8. Gunakan garam
  9. Gunakan 5 siung bawang merah utk bawang goreng
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas memarkan
  11. Gunakan 1/2 biji pala
  12. Siapkan 1 lbr daun salam
  13. Gunakan 2 btg daun bawang
  14. Ambil secukupnya kecap manis
  15. Ambil secukupnya air putih

Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di kuahnya. Resep semur cenderung berkuah agak banyak walaupun. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Cara membuat Semur ayam tahu:
  1. Tumis bumbu yg dihaluskan, masukkan lengkuas yg digeprek, biji pala, daun salam.
  2. Masukkan ayam, tambahkan air secukupnya, tutup sampai ayam setengah matang, lalu tambahkan tahu cina yg sudah digoreng dan kecap manis, tutup lagi agar bumbu dan kecap meresap
  3. Tes rasa, terakhir masukkan daun bawang yg sdh diiris2. jika sudah oke matikan kompor dan taburi bawang merah goreng. siap dihidangkan

Berikut Okezone rangkumkan resep lengka Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Bumbu Ulek : Penjelasan lengkap seputar Resep Semur Ayam Spesial yang Enak dan Mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur ayam tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved