Resep Bubur MPASI bayi 7 bulan (gizi lengkap) Anti Gagal

Myrtle Ferguson   25/08/2020 19:38

Bubur MPASI bayi 7 bulan (gizi lengkap)
Bubur MPASI bayi 7 bulan (gizi lengkap)

Sedang mencari inspirasi resep bubur mpasi bayi 7 bulan (gizi lengkap) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur mpasi bayi 7 bulan (gizi lengkap) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur mpasi bayi 7 bulan (gizi lengkap), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bubur mpasi bayi 7 bulan (gizi lengkap) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Namun, karena sistem pencernaannya belum berkembang sempurna, maka bunda tak boleh memberikan sembarang makanan kepada si kecil. MPASI pun harus mengandung gizi seimbang. Untuk mempermudah Anda dalam menyiapkan menu makan bayi setiap hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur mpasi bayi 7 bulan (gizi lengkap) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bubur MPASI bayi 7 bulan (gizi lengkap) menggunakan 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur MPASI bayi 7 bulan (gizi lengkap):
  1. Ambil sesuai selera Beras/nasi takaran
  2. Ambil 1 sdm Kacang merah
  3. Ambil secukupnya Daun bawang
  4. Ambil 2 bongkol kecil brokoli
  5. Gunakan 1/2 batang wortel
  6. Siapkan 2 buah tomat cherri

Memberikan asupan MPASI terbaik kepada buah hati guna menunjang tumbuh kembangnya memang diperlukan. Sediakan selalu olahan bernutrisi agar kebutuhan gizinya terpenuhi. Jika bayi terlalu lemah untuk menghisap, perah ASI dan berikan kepada bayi. Tekstur makanan ini disesuaikan dengan perkembangan oro-motoriknya.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur MPASI bayi 7 bulan (gizi lengkap):
  1. Masak beras /nasi dg air hingga menjadi bubur
  2. Masukkan wortel terlebih dhulu br kmudian diikuti bahan lain
  3. Rebus hingga matang tambahkan minyak canola sebelum disajikan
  4. Sajikan dg penuh cinta

Selamat mencoba dan semoga anak Mama suka, ya! Memiliki bayi dengan berat badan yang ideal adalah dambaan setiap orang tua. Karena pada fase tersebut, semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kecilnya dapat dipenuhi dari. Pada usia inilah Ibu bisa memperkenalkan makanan padat pertama pada si Kecil. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya bunda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur mpasi bayi 7 bulan (gizi lengkap) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved