Resep Ayam goreng tepung & sosis pedas manis yang Sempurna

Joel Turner   05/07/2020 07:45

Ayam goreng tepung & sosis pedas manis
Ayam goreng tepung & sosis pedas manis

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung & sosis pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung & sosis pedas manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung & sosis pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung & sosis pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung & sosis pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng tepung & sosis pedas manis memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng tepung & sosis pedas manis:
  1. Gunakan Ayam fillet 1/4 kg, iris" melebar
  2. Gunakan 4 buah sosis pot jd 3 bagian, goreng sebentar
  3. Sediakan Tepung bumbu siap pakai
  4. Sediakan Bawang putih 2 siung + bombai 1/2
  5. Gunakan 10 Cabe rawit merah
  6. Siapkan 5 sdm Saos tomat
  7. Siapkan 2 sdm Saos tiram
  8. Sediakan secukupnya Lada, gula, garam

Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Gaul rata di sekitar isi ayam. Tak perlu tambah garam dan bahan lain.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng tepung & sosis pedas manis:
  1. Ayam yg telah dfillet, iris melebar. Goreng sesuai petunjuk dlm kemasan tepung siap saji.
  2. Iris tipis bawang putih + bombai… Lalu tumis, masukkan cabe yg sdh dihaluskan setelah harum tambahkan air 150cc
  3. Masukkan saos tomat, saus tiram, penyedap rasa, lada, gula & garam. Koreksi rasa…bila sdh mengental, masukkan ayam tepung & sosis.. aduk rata, siap disajikan…

Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis). Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped). Ramas sedikit supaya tepung lebih melekat dan berkelopak. Goreng dengan minyak yang banyak (kaki ayam tenggelam). Ambil ayam yang telah diperap tadi, gaul dalam Tepung Goreng Rangup Serbaguna Kentucky (Pedas )AROMA hingga sekata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng tepung & sosis pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved