Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Tepung Anti Gagal

Lucy Parker   07/08/2020 18:47

Ayam Goreng Tepung
Ayam Goreng Tepung

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tepung menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung:
  1. Gunakan 230 gr filet ayam (seadanya)
  2. Gunakan Bumbu marinase ayam:
  3. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk
  4. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  5. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Ambil Bahan tepung:
  8. Gunakan 5 sdm terigu serbaguna
  9. Sediakan 1 sdm meizena
  10. Sediakan 1/2 sdt garam
  11. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  12. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk

Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Gaul rata di sekitar isi ayam. Tak perlu tambah garam dan bahan lain.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung:
  1. Campur semua bumbu marinase bubuk lalu balurkan ke daging ayam kemudian simpan di kulkas minimal 30 menit. Saya 1 malam. Lalu siapkan bahan tepung, campur dan aduk sampai rata. Ambil secukupnya untuk dicampur dgn air sebagai bahan pencelup basah. Keluarkan ayam dari kulkas, masukkan kedalam tepung kering, balurkan sampai rata, lalu masukkan ke dalam bahan pencelup basah.
  2. Lalu masukkan kembali kedalam tepung kering lalu goreng sampai matang kecoklatan dgn minyak panas api kecil.
  3. Kemudian angkat dan tiriskan. Lalu sajikan

Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis). Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped). Ramas sedikit supaya tepung lebih melekat dan berkelopak. Goreng dengan minyak yang banyak (kaki ayam tenggelam). Ambil ayam yang telah diperap tadi, gaul dalam Tepung Goreng Rangup Serbaguna Kentucky (Pedas )AROMA hingga sekata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved