Bagaimana Membuat Semur Ayam & Tahu ala Tie yang Bikin Ngiler

Curtis Hammond   07/12/2020 07:08

Semur Ayam & Tahu ala Tie
Semur Ayam & Tahu ala Tie

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam & tahu ala tie yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam & tahu ala tie yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam & tahu ala tie, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam & tahu ala tie enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Semur ayam is a chicken and potato dish stewed in spices, nutmeg, and kecap manis (Indonesian sweet soy sauce). The taste is very bold, the chicken and potatoes tender and succulent, and you will want to mop up all the sauce with a big bowl of steamed white rice. Semur ayam is a part of Indonesian cuisine.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam & tahu ala tie yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam & Tahu ala Tie menggunakan 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam & Tahu ala Tie:
  1. Sediakan 1 ekor ayam potong sesuai selera
  2. Ambil 2 buah tahu putih besar potong sesuai selera
  3. Gunakan 7 butir bawang merah
  4. Ambil 5 siung bawang putih
  5. Sediakan 3 biji cabe merah keriting
  6. Ambil 4 butir kemiri
  7. Ambil 2 ruas ibu jari jahe
  8. Ambil 1/2 buah biji pala
  9. Siapkan 1 sachet lada bubuk
  10. Ambil 2 batang kayu manis
  11. Gunakan 2 lembar daun salam
  12. Siapkan 1 batang serai geprek
  13. Gunakan Secukupnya garam
  14. Siapkan Secukupnya gula pasir
  15. Gunakan Secukupnya kecap manis
  16. Gunakan Secukupnya air
  17. Ambil Minyak untuk menumis

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine. The main ingredient used in semur gravy is sweet soy sauce, shallots, onions, garlic, ginger, candlenut, nutmeg and cloves, sometimes pepper, coriander, cumin and cinnamon might be added.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam & Tahu ala Tie:
  1. Cuci bersih ayam, sisihkan
  2. Goreng tahu jangan terlalu kering, sisihkan
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, kemiri, jahe, biji pala, masukkan juga lada bubuk
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam dan serai, bila bumbu sudah mulai matang beri garam dan sedikit air aduk rata tunggu hingga mendidih
  5. Tuang air lagi secukupnya lalu beri kecap manis, setelah air mendidih masukkan ayam dan kayu manis
  6. Biarkan hingga mendidih kemudian masukkan tahu beri sedikit gula pasir masak hingga ayam matang dan kuah mulai menyusut, koreksi rasa
  7. Angkat dan siap disajikan
  8. Jika suka beri taburan bawang goreng

Sweet soy sauce is the most important ingredient in the Semur-making process. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia. Berbagai protein hewani dan nabati bisa menjadi bintang utamanya, tidak terkecuali ayam. Sedangkan untuk pelengkapnya, semur sering ditambahkan potongan kentang dan tomat. semur ayam kecap. Keluarga anda tentu akan sangat rentan merasakan kebosanan apabila lauk yang disuguhkan sangat monoton.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur Ayam & Tahu ala Tie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved