Cara Gampang Menyiapkan Pukis lembut Anti Gagal

Bernice Baker   18/08/2020 06:59

Pukis lembut
Pukis lembut

Lagi mencari inspirasi resep pukis lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pukis lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pukis lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pukis lembut menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pukis lembut:
  1. Sediakan 1 sdt ragi
  2. Siapkan 1 sdt gula
  3. Ambil 1 sdm tepung terigu cakra
  4. Gunakan 3 butir telur
  5. Ambil 13 Sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Siapkan 300 ml santan /susu cair(sy mix,boleh santan atw sebalik nya
  8. Sediakan 250 gr tepung cakra
  9. Siapkan 75 gr mentega
  10. Siapkan 2 bks skm putih
  11. Sediakan 1 sdt bakerine plus(boleh skip)
  12. Gunakan Toping
  13. Siapkan Meses dan keju

Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Cara menyiapkan Pukis lembut:
  1. Buat biang,campur fermifan,gula,terigu tambahkan air 5 sdm di wadah lain,tutup dengan kain atau plastik istirahatkan kurleb 10 mnt
  2. Wadah terpisah,mixer dengan kecepatan tinggi telur,gula,garam sampai mengembang dan putih,kurleb 15 mnt
  3. Setelah itu masukkan santan dan tepung,(bakerin plus campur di tepung)secara bergantian sedikit demi sedikit(mix speed rendah)sampai tercampur
  4. Lalu masukkan,biang tadi,aduk mi dengan kecepatan rendah,lalu turunkan mentega cair yg telah dingin, mixer lalu tambahkan lagi skm,aduk sementara dengan spatula sampai rata
  5. Setelah itu istirahat kan selama 1 jam dan wadah nya ditutup dengan serbet bersih atau plastik
  6. Setelah 1 jam,adonan di aduk sampai buih nya berkurang,panaskan panggangan,lalu panggang di panggangan pukis,isi setengah cetakan,beri toping
  7. Panggang pukis kurleb 5 menit,cek pukis jika permukaan sdh keras,tanda sdh matang,

Gak punya cetakan kue pukis, jadi pake cetakan takoyaki. Nah, untuk anda yang ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis durian yang empuk dan nikmat. Pukis merupakan salah satu camilan tradisional yang disukai hingga kini. Rasanya manis, teksturnya pun lembut banget. Kamu pun bisa mengkreasikan rasanya sesuai selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pukis lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved