Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Bawang Putih Anti Gagal

Maurice Lloyd   21/07/2020 21:04

Ayam Goreng Bawang Putih
Ayam Goreng Bawang Putih

Sedang mencari ide resep ayam goreng bawang putih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bawang putih yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Goreng Bawang Putih enak lainnya. Ayam Goreng Bawang Putih khas Batam is something which I've loved my entire life. To begin with this recipe, we must prepare a few ingredients.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bawang putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng bawang putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng bawang putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Bawang Putih menggunakan 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Bawang Putih:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam
  2. Gunakan Marinasi Ayam
  3. Siapkan 1 1/2 bonggol bawang putih (sekitar 15 siung)
  4. Sediakan 1 sdm ketumbar
  5. Ambil 1 sdm kecap ikan
  6. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Sediakan 1 sdt lada putih bubuk
  9. Siapkan Adonan Tepung
  10. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  11. Sediakan 3 sdm tepung beras
  12. Sediakan 1 sdt baking soda
  13. Ambil 100 ml Air
  14. Ambil 1/2 sdt garam
  15. Ambil 1/2 sdt lada putih bubuk
  16. Gunakan 1 sdt kaldu ayam

Geprek beberapa bonggol bawang putih, campurkan dalam bumbu marinasi & sertakan saat menggoreng ayam. Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Masukkan bawang putih dan goreng bawang putih hingga matang dan crispy, angkat dan tiriskan. Goreng ayam hingga seluruh permukaannya terendam minyak dan ayam berwarna coklat keemasan, bolak-balik agar matangnya merata.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Bawang Putih:
  1. Dari 1 1/2 bonggol bawang putih (sekitar 15 siung), 7-8 dihaluskan, sisanya utuh dan digeprek. Campurkan bumbu marinasi dengan ayam yang sudah di potong. Saya biasa potong tidak terlalu besar. Biarkan paling sebentar 30 menit agar bumbu marinasi meresap, atau bisa dibuat malamnya, untuk dicampur tepung paginya.
  2. Campurkan adonan tepung, beri air sedikit demi sedikit. Jangan sampai adonan terlalu encer. Kemudian campurkan dengan ayam yang sudah dimarinasi.
  3. Goreng (deep fry) dengan minyak tenggelam ayam hingga kecoklatan. Ayam siap disajikan. Selamat mencoba…

Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus. Resepi bawang putih goreng yang dikongsikan oleh Puan Rozita Ab'dullah ini memberi idea kepada mak-mak terutama yang berhajat nak buang angin dalam badan. Menu ayam goreng ini rasanya mantap tidak kalah dengan ayam goreng lainnya. Bumbunya meresap ke dalam ayam & bawang putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Bawang Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved