Cara Gampang Menyiapkan Lukumades - Donat Yunani Anti Gagal

Logan Weaver   09/09/2020 18:45

Lukumades - Donat Yunani
Lukumades - Donat Yunani

Lagi mencari inspirasi resep lukumades - donat yunani yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lukumades - donat yunani yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lukumades - donat yunani, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lukumades - donat yunani enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lukumades - donat yunani yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lukumades - Donat Yunani menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lukumades - Donat Yunani:
  1. Ambil 250 gr Tepung Terigu serba guna
  2. Gunakan 240 ml Susu
  3. Ambil 7 gr Ragi Instant
  4. Siapkan 15 gr Gula Pasir
  5. Sediakan 1/2 sdt Garam
  6. Ambil 1 sdm Minyak Goreng
  7. Siapkan Honey Glaze
  8. Gunakan 100 ml air
  9. Siapkan 150 gr Gula pasir
  10. Gunakan 4 sdm Madu
  11. Ambil Topping
  12. Sediakan Oreo
  13. Sediakan Coklat

Bukan hanya memiliki rasa yang enak, lukumades ini juga sangat mudah untuk dibuat. Street Food Delicious Handmade Donuts Greek Loukoumades. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Konon hidangan ini merupakan campuran dari khas negara Yunani, Persia, dan Mesir.

Cara menyiapkan Lukumades - Donat Yunani:
  1. Buat Honey Glaze dengan mencampur semua bahan dan masak dengan api kecil sampai gula larut. Dinginkan.
  2. Masak susu sampai hangat kuku (jangan sampai terlalu panas). Masukkan ragi, aduk rata dan diamkan 5-10 menit sampai berbuih. Dalam wadah yang cukup besar campur tepung terigu, gula dan garam, aduk rata.
  3. Tambahkan ragi, aduk rata. Tambahkan minyak goreng, aduk rata sampai adonan halus. Tutup adonan dengan plastic wrap dan istirahatkan selama 30 menit atau adonan jadi 2x lipat. Masukkan adonan ke dalam contong plastik.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang. Celupkan gunting ke dalam minyak agar tidak lengket. Tekan adonan diatas minyak kemudian potong sesuai selera. Masak lukumades sampai golden brown.
  5. Angkat dan tiriskan. Masukkan lukumades ke dalam Honey Glaze dan aduk rata.
  6. Lukumades siap dihidangkan. Bsa ditambahkan dengan topping sesuai selera. Lukumades ini saya beri topping coklat leleh dan bubuk Oreo.

Lukumades Donat Yunani Tanpa Ulen Tanpa Telur Tanpa Mixer. Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa. Untuk membuat lukumades memang tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan tiga bahan saja, yaitu tepung terigu, air, dan. Greek donut, donat Yunani, atau Lukumades.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lukumades - donat yunani yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved