Resep Lukumades (donat yunani) Anti Gagal

Victoria Adkins   26/06/2020 01:04

Lukumades (donat yunani)
Lukumades (donat yunani)

Sedang mencari inspirasi resep lukumades (donat yunani) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lukumades (donat yunani) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

The original lukumádes, which we know since our childhood years, are freshly fried in an open-kitchen, right in front of the house, being served in the ideal warming temperature. Di Lukumades™, kami adalah spesialis dalam menciptakan donut yunani buatan tangan. Entah kamu suka donat yang disiram dengan Nutella, ditaburi dengan Oreo yang dihancurkan atau disiram.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lukumades (donat yunani), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lukumades (donat yunani) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lukumades (donat yunani) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lukumades (donat yunani) memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lukumades (donat yunani):
  1. Ambil 250 gr tepung terigu pro sedang
  2. Siapkan 250 ml susu cair hangat/air hangat saja
  3. Gunakan 1 sdt ragi instan
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir
  5. Gunakan Toping
  6. Gunakan Kental manis, glaze moka/tiramisu, ceres

Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Konon hidangan ini merupakan campuran dari khas negara Yunani, Persia, dan Mesir. Menariknya lagi, cara membuat lukumades atau donat Yunani ini enggak ribet dan enggak membutuhkan banyak bahan lho. Give this traditional Greek loukoumades recipe (lukumades) a try and enjoy with a full spoon of vanilla ice cream on top! (For a dairy free version of the traditional.

Cara menyiapkan Lukumades (donat yunani):
  1. Di wadah campurkan tepung terigu gula dan ragi aduk rata, masukkan susu cair sedikit dikit, sambil di aduk rata pakai centong, lalu tutup adonan dengan kain bersih.
  2. Diamkan adonan +/- 1 jam, sampai mengembang 2x lipat, kempiskan adonan.
  3. Lumurin tangan dengan minyak sayur, bentuk adonan seperti membentuk bakso, ambil dengan sendok, sendoknya dicelup dengan air biasa agar tidak lengket, goreng dengan api kecil, sambil dibalik balik agar matang merata.
  4. Jika sudah kecoklatan angkat tiriskan.
  5. Balurin dengan kental manis, beri toping glaze atasnya taburin seres, sesukanya ya 👌👍😍.

Greek donut, donat Yunani, atau Lukumades. Donat Yunani ini punya bentuk bulat dengan ukuran kecil dan dapat disajikan dengan berbagai topping sesuai dengan selera. Lukumades Donat Yunani Tanpa Ulen Tanpa Telur Tanpa Mixer. Viral Sarang Laba Laba Jajan Crispy Kekinian Takaran Sendok. Donat Lukumades Donat Yunani Tanpa Ulen Tanpa Telur Donat Viral.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lukumades (donat yunani) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved