Bagaimana Menyiapkan Pukis empuk lembut yang Bikin Ngiler

Chad Santos   15/11/2020 16:55

Pukis empuk lembut
Pukis empuk lembut

Lagi mencari inspirasi resep pukis empuk lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis empuk lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep PUKIS lembut empuk. enak lainnya. Meski dari Banyumas, kini popularitasnya sudah melejit sampai ke berbagai kota di Indonesia. Rasa khasnya manis, gurih, empuk, lembut, dan sedikit krispi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis empuk lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis empuk lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pukis empuk lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pukis empuk lembut memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pukis empuk lembut:
  1. Ambil Bahan adonan:
  2. Ambil 400 gr tepung terigu
  3. Ambil 40 gr tepung beras
  4. Ambil 2 sdm susu bubuk fullcream
  5. Sediakan 5 gr tepung maizena
  6. Sediakan 2 sdt ragi, me: fermipan/saf instan
  7. Sediakan 2 sdt baking powder
  8. Sediakan 200 gr gula pasir (kalo kurg suka manis bisa dikurangi)
  9. Gunakan 3 butir telur
  10. Gunakan 1 sdt vanili bubuk
  11. Sediakan Sejumput kecil garam
  12. Ambil 100 gr blueband cake n cookie, dicairkan
  13. Gunakan 400 ml (300 ml) susu cair + 100 ml santan dicairkan)
  14. Ambil Santan nya direbus dulu ya, biar ga gampang basi
  15. Ambil Topping:
  16. Sediakan Nangka dipotong kotak kecil²
  17. Siapkan sesuai selera Meises cokelat, atau keju dll

Kue pukis original siap untuk disajikan dan disantap; Itulah dia resep pukis original yang bisa anda coba sekarang juga. Selamat mencoba ya semoga hasilnya enak. Jangan lupa bookmark dan share ya! Posting pada Resep Kue Basah Navigasi pos.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis empuk lembut:
  1. Cairkan mentega atau margarin dengan api kecil, kemudian sisihkan.
  2. Masukkan gula, telur, garam, vanili, kedalam wadah kemudian mixer hingga mengembang putih kental dan berjejak. Lalu masukkan tepung², maizena, terigu, tepung beras, baking powder, ragi yg suda diayak, berselang seling sedikit² dgn campuran santan dan susu cair, masukkan hingga habis sambil di mixer dgn kecepatan paling rendah.
  3. Kemudian masukkan blueband yg dicairkan td, aduk rata dgn aduk lipat, pelan aja ya aduknya yg penting rata. Kemudian diamkan, tutup dgn lap lembab, biarkan selama 30 menit.
  4. Panaskan cetakan kue pukis, dengan api kecil, sambil dioles sedikit mentega/margarin. Biarkan hingga cetakan panas.
  5. Setelah 30 menit adonan mengembang, aduk adonan pelan² hingga buih nya berkurang. Kemudian masukkan kedalam cetakan, kira² satu centong sayur kecil, tuang sebanyak ¾ cetakan pukis, jgn penuh ya, adonan nnti mengembang. Kemudian tutup, biarkan selama 1 menit, atau sampai ½ matang.
  6. Jika suda ½ matang, beri topping nangka, meises, atau apapun sesuai selera. Kemudian tutup lagi, dan masak selama 5-6 menit, atau sampai matang ya, kira² atasnya uda kering.
  7. Jika suda matang, kemudian angkat dan sajikan. Selamat mencoba yaaa.

Pos sebelumnya Resep Tom Yam Goong. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas. Yakni bagian atasnya berwarna kuning dan bagian bawahnya kecoklatan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pukis empuk lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved