Resep Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak Anti Gagal

Bruce Stevens   29/08/2020 16:06

Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak
Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu kentang fav anak-anak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu kentang fav anak-anak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu kentang fav anak-anak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu kentang fav anak-anak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Resep Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Kalau begitu saya ada usul, anak anak-kan pasti suka dengan masakan ayam, ah.biasa itu tiap hari juga makan ayam goreng, jadi sudah biasa ya dengan ayam goreng? bagaimana kalau kita masak dengan versi yang berbeda? mau di masak apa kira kira? kita akan memasak semur ayam campur kentang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam tahu kentang fav anak-anak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak:
  1. Siapkan 6 buah sayap ayam , agar cepat empuk
  2. Sediakan 2 buah kentang, kuliti, potong kotak2
  3. Siapkan 5 buah tahu , potong segitiga, goreng
  4. Siapkan Daun salam, daun jeruk, sereh, jahe geprek, lengkuas geprek
  5. Siapkan 1 keping gula merah , kecap manis, kayu manis, asam jawa sedikit
  6. Siapkan bumbu halus :
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Siapkan 8 siung bawang merah
  9. Siapkan ketumbar bubuk, pala bubuk, merica
  10. Gunakan 3 buah kemiri

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Tapi siapa tahu Anda sangat tertarik dengan resep semur daging campur kentang. Oke, bagi Anda yang sekarang ingin coba resep masakan lezat yang belum pernah Anda praktekkan, silahkan Anda simak resep masakan enak berikut ini!

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Tahu Kentang Fav Anak-anak:
  1. Goreng bumbu halus, sereh, salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, sampai harum, lalu beri air
  2. Air mendidih, masukan gula merah, kayu manis, asam jawa, aduk, masukan ayamnya dan kentang tunggu mendidih
  3. Beri kecap, garam gula merica, aduk dan tunggu sampai air menyusut, kalau warna nya belum coklat, beri lagi air dan kecap, terakhir masukan tahu yg sudah di goreng, tunggu air sedikit menyusut, sajikan dengan nasi panas. Selamat mencoba 😆

Resep Semur Daging Campur Kentang Enak Sederhana. Untuk menambah citarasa, kita bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti tahu atau kentang. Dengan tambahan bahan ini akan menambah keanekaragaman citarasa dari semur ayam kentang yang kita buat nanti. Seperti tahu, tempe, ayam, jamur, sosis, bakso, dan lain-lain. Nggak perlu bingung, karena beragam resep sayur kentang ini sangat praktis dan mudah dibuat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu kentang fav anak-anak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved