Resep Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk yang Menggugah Selera

Polly West   09/07/2020 18:23

Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk
Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk

Anda sedang mencari inspirasi resep kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk. Lihat juga resep Kue Pukis Lembut Tanpa Mixer Tanpa Santan enak lainnya. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk:
  1. Ambil 125 gr tepung terigu serbaguna
  2. Gunakan 1 bgkus santan isntan cairkan dg air 150 ml
  3. Siapkan 6 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 butir telur (diamkan di suhu ruang apabila dr kulkas)
  5. Siapkan 6 sdm mentega cairkan
  6. Sediakan 1 sdt baking powder
  7. Sediakan 1 sdm ragi encerkan dg air hangat kuku (20ml)diamkan 15 mnt
  8. Sediakan 1 sdt vanili
  9. Gunakan 1 bgks chocochip
  10. Sediakan sesuai selera parutan keju

Bisa dimodifikasi dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Topping kismis, cokelat keping, pisang, atau kornet juga bisa dipakai. Kalau bicara soal jajanan khas Indonesia, tentu kue pukis masuk dalam daftar. Kue yang satu ini bisa ditemui di mana saja, dari pasar tradisional hingga di mall.

Cara membuat Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk:
  1. Kocok telur + gula pasir menggunakan garpu sampai pucat dan berbusa.
  2. Campur tepung dg baking powder secsecara merata, campurkan kocokan telur, aduk trs, campur ragi, air santan, mentega cair, vanili..aduk semua sampai merata, tdk ada yg menggerindil dg menggunakan garpu.. Setelah yakin rata dan tercampur diamkan kurleb 30 menit tutup dg kain bersih.
  3. Setelah 30 menit adonan mengembang dan terlihat seperri berbusa (maaf gak sempat difoto) 😅 aduk2 lagi dg sendok sayur.
  4. Panaskan teflon dg api sangat kecil hampir mati, agar panas merata tujuannya agar kue matang merata dan tdk cepat gosong luarnya. Setelah panas, oleskan margarin, tuangkan adonan 3/4 dari cetakan karna natinya akan mengembang,isi toping dg chocochip/keju,kemudian tutup teflon (tunggu gi sampai matang kurleb 10mnt, untuk lbh yakin tes kematangan dg garpu. Harus sabar ya,, jgn buru2 pgn icip2.. 😅 biar matang merata..
  5. Taraaa.. Jadi deh pukis tipis, lembut,empuk..yg difoto cm 3 😁 itupun berantakan.. Happy cooking…

Tapi memang tidak semua kue pukis punya rasa yang gurih dan mengembang sempurna. Kamu bisa membuat sendiri kue pukis yang empuk, mengembang sempurna dengan rasa gurih legit yang nikmat. Resep donat super lembut dan montok tanpa ulen. Resep Kue Pukis yang Empuk dan Enak Kue pukis adalah termasuk jenis aneka kue basah tradisonal Indonesia. Selain empuk, kue pukis juga memiliki tekstur yang sangat lembut serta sangat enak untuk dinikmati.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue pukis tipis super lembut, empuk (pakai teflon kue lumpur) tanpa mixer / wisk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved