Resep Donat kentang Anti Gagal

Francis Thompson   06/07/2020 21:24

Donat kentang
Donat kentang

Sedang mencari ide resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder enak lainnya. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat kentang memakai 22 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Donat kentang:
  1. Sediakan bahan kentang
  2. Ambil 40 gr tepung kentang (me skip)
  3. Sediakan 200 ml susu cair (me skip) saya ganti dengan
  4. Siapkan 100 gr kentang rebus haluskan
  5. Gunakan bahan utama
  6. Siapkan 325 gr terigu prot tinggi
  7. Gunakan 200 gr terigu prot sedang
  8. Siapkan 80 gr gula
  9. Gunakan 11 gr ragi instant
  10. Siapkan 50 gr susu bubuk
  11. Gunakan 1 gr baker bonus (bs d skip)
  12. Siapkan 7 gr Baking Powder Double Acting
  13. Ambil 1/4 sdt vanili powder
  14. Gunakan 1 telur utuh
  15. Gunakan 4 kuning telur
  16. Gunakan 50 gr whiiping cream (bs d skip,sy gnti ke susu cair)
  17. Siapkan 100 gr susu cair dingin
  18. Gunakan 80 gr mentega
  19. Siapkan 7 gr garam
  20. Ambil 1/2 kg minyak padat untuk menggoreng
  21. Siapkan aneka toping
  22. Siapkan glaze

Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumahan. Karna masih #dirumahaja hampir tiap hari aku nyari ide untuk masak apa. Beberapa waktu lalu udh coba bikin donat biasa, dan karena aku masih punya kentang sisa jadi aku putuskan untuk buat donat kentang. Academia.edu is a platform for academics to share research papers.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang:
  1. Siapkan bahan..haluskan kentang yang sudah d rebus/kukus dinginkan..campur semua bahan kering aduk rata
  2. Kemudian masukan telur dan susu cair mixer dengan kecepatan paling rendah dlu supaya merata sampai setengah kalis
  3. Setelah setengah kalis matikan mixer masukan mentega dan garam..mixer hingga kalis dan halus bs dgn kecepatan sedang..
  4. Setelah kalis dan halus keluarkan dari bowl..timbang sesuai selera sy @40 gr..lalu bulatkan dan urutkan adonan
  5. Setelah itu diamkan adonan sekitar 20 menit..kemudian mulai lobangi tengah donat sy dengan spuit, diamkan lagi selama 45 sampai 55 menit atau hingga mengembang
  6. Sebelum adonan mengembang sempurna panaskan minyak..lalu goreng adonan setelah mengembang sempurna /siap d goreng
  7. Goreng dengan api sedang supaya matang merata..goreng hingga kecoklatan lalu balik cukup 1 kali balik agar keluar white ring nya ya
  8. Lalu tiriskan..setelah dingin bisa hias sesuai selera..ini lembut bgt MashaAllah..selamat mencoba 🥰

Cara Membuat Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Dibuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega dan telur yang dicampur rata lalu dibentuk. Pada umumnya donat ini memiliki bentuk menyerupai cincin yaitu dengan lubang di tengah. Umumnya donat kentang ini dijajakan sebagai street food di jalan. Sebelum disantap, biasanya donat kentang akan terlebih dahulu ditaburi dengan gula halus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved