Resep Ayam goreng padang (telur), Bisa Manjain Lidah

Sallie Conner   29/08/2020 10:12

Ayam goreng padang (telur)
Ayam goreng padang (telur)

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng padang (telur) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng padang (telur) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam goreng selalu menjadi favorit banyak orang, termasuk anak-anak saya. Lihat juga resep Ayam Goreng Padang enak lainnya. Di Rumah Makan di Indonesia ayam goreng ini dapat ditemukan di Rumah Makan Padang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng padang (telur), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng padang (telur) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng padang (telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng padang (telur) menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng padang (telur):
  1. Ambil 2 ekor ayam (ukuran 700gr sampai 800gr)
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis,ambil airnya
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Siapkan 1 bonggol bawang putih
  5. Gunakan 5 cm jahe
  6. Sediakan 2 ruas kunyit (resep asli kunyit bubuk)
  7. Ambil 1 sdt merica
  8. Siapkan 2 jari telunjuk lengkuas (parut)
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Siapkan Bahan pencelup
  11. Gunakan 2 butir telur
  12. Gunakan Sejumput garam
  13. Siapkan Kuah gulai
  14. Gunakan Air kukusan ayam
  15. Sediakan 1 batang sereh
  16. Siapkan 2 lembar daun salam
  17. Ambil 5 cm daun kunyit
  18. Gunakan 100 ml santan kental (sesuai selera)

Untuk membuat kulit ayam goreng tepun kamu. Berbeda dengan ayam goreng yang biasanya, rasa ayam goreng padang sangat spesial dengan bumbu rempah dan proses memasak yang tepat. Kalau anda sering membelinya di warung makan padang, tidak ada salahnya untuk mencobanya sendiri. Cara membuatnya mudah dan pasti bikin ketagihan.

Cara membuat Ayam goreng padang (telur):
  1. Rendam ayam dengan perasan jeruk nipis 15 menit dan siapkan bahan bahan lainnya
  2. Blender bumbu dengan sedikit air,cuci bersih ayam yang sudah di rendam tadi
  3. Campur lengkuas,bumbu halus dan garam dengan ayam lalu aduk rata,diamkan 30 menit atau lebih lalu pindahkan ke wadah tahan panas dan kukus 15 sampai 20 menit hingga empuk
  4. Ambil kuah yang ada didalam wadah ayam kukus,sisihkan,kocok lepas telur,celupkan ayam dan goreng hingga ayam berubah warna
  5. Air kukusan ayam tadi juga bisa di jadikan kuah gulai,tambahkan daun salam,daun kunyit dan sereh,lalu masukan santan kental,masak hingga kuah menyusut

Di Indonesia ayam goreng mempunyai banyak variasi atau macam, itu seluruh bergantung daerahnya adanya ayam goreng kalasan, ayam goreng bumbu kuning, ayam goreng khas Sunda serta masih banyak lagi. tetapi resep kali ini akan dibahas metode pembuatan ayam goreng yang berasal dari Kota Padang. Resep Telur Dadar Padang Tebal Enak - Bosan dengan telur dadar biasa? Jika iya, yuk simak baik-baik artikel resep telur dadar Padang yang akan kami bagikan kali ini. Siapa tahu menjadi ide cemerlang dalam penyajikan menu makan yang special untuk keluarga tercinta anda dirumah. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng padang (telur) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved