Resep Loukumades (donat Yunani) Anti Gagal

Sylvia Wells   10/11/2020 12:57

Loukumades (donat Yunani)
Loukumades (donat Yunani)

Anda sedang mencari ide resep loukumades (donat yunani) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal loukumades (donat yunani) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan Loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa. The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari loukumades (donat yunani), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan loukumades (donat yunani) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah loukumades (donat yunani) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Loukumades (donat Yunani) menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Loukumades (donat Yunani):
  1. Ambil 150 gr tepung terigu protein sedang
  2. Sediakan 10 gr gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt ragi instan
  4. Sediakan 200 ml susu cair hangat
  5. Gunakan 10 gr margarin cair
  6. Ambil Sejimpit garam
  7. Gunakan 500 ml minyak goreng
  8. Sediakan sesuai selera Toping: aneka glaze,gula halus,skm,aneka selai

Bedanya, loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa. Baru-baru ini Loukoumades atau donat mini khas Yunani menjadi viral di media sosial. Camilan berbentuk bola-bola kecil yang diberi berbagai topping ini menjadi kudapan yang disukai. Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral.

Cara menyiapkan Loukumades (donat Yunani):
  1. Larutkan ragi,gula pasir dan susu cair hangat sampai berbuih (tanda ragu masih aktif)kira kira 10-15 menit
  2. Lalu tuang larutan ragi kedalam tepung terigu aduk rata
  3. Tambahkan garam dan margarin cair aduk rata diamkan selama 20 menit (tutup adonan dengan serbet bersih)
  4. Setelah 20 menit adonan siap di goreng
  5. Panaskan minyak goreng secukupnya dengan api sedang,goreng adonan,boleh pakai piping bag atau gunakan sendok basah (aku langsung pakai 2 sendok)goreng hingga matang
  6. Dalem nya lembut berserat
  7. Sajikan dengan toping favorit,aku pakai gula donat dan tambahan keju parut

Camilan bernama loukoumades sedang jadi pembicaraan hangat di media sosial. Donat Lukumades Donat Yunani Tanpa Ulen Tanpa Telur Donat Viral. Resep Loukoumades a.k.a donat yunani. #cookpadindonesia #cookpadpaders #cookpadcommunity_lampung. Greek donut, donat Yunani, atau Lukumades. Belakangan menjadi salah satu menu makanan yang banyak dibicarakan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat loukumades (donat yunani) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved