Cara Gampang Menyiapkan 43. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser yang Enak

Micheal Burgess   13/10/2020 09:02

43. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser
43. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser

Sedang mencari inspirasi resep 43. pukis lembut & empuk tanpa mikser yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 43. pukis lembut & empuk tanpa mikser yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 43. pukis lembut & empuk tanpa mikser, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 43. pukis lembut & empuk tanpa mikser enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Pukis Kopi Menul lembut berserat enak lainnya. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser. Pukis nya lembuut bgt bahkan saat dingin pun masih tetep lembut dan empuk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 43. pukis lembut & empuk tanpa mikser yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 43. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 43. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu pro sedang
  2. Siapkan 130 gr gula pasir
  3. Gunakan 100 gr margarine (cairkan)
  4. Sediakan 125 ml susu cair (me: sy mix santan bubuk)
  5. Gunakan 1/2 sdt ragi instan
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Sediakan 1/4 sdt Baking powder
  8. Siapkan 1 bungkus santan bubuk
  9. Siapkan 1 sdt essence nangka (optional)
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Gunakan Toping :
  12. Siapkan Me : keju parut dan kacang kenari

Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis. Resep kue pukis lembut dan enak Resep kue pukis lembut dan enak - resep kue basah : kue pukis adalah salah satu kue tradisionil yang banyak dijumpai di kedai penjual kue tradisional dipinggir jalan bahkan ada juga dijual di pusat perbelanjaan. Kue pukis disukai karena rasanya yang lembut, wangi dengan bermacam rasa yang enak misal keju, coklat, nanas dan sebagainya. KUE PUKIS LEMBUT TANPA PUTIH TELUR dan TIPS TIDAK SERET - Duration:.

Langkah-langkah membuat 43. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser:
  1. Siapkan bahannya 👇👇
  2. Kocok telur dan gula menggunakan whisker hingga telur berbusa dan mengembang. Tambahkan ragi instan, susu cair, pasta nangka, dan garam, kocok lagi hingga gula larut.
  3. Lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk sampai tercampur rata, kemudian tuang margarine cair, aduk rata menggunakan spatula hingga tidak ada adonan yg Bergerindil. Bila perlu saring.
  4. Tutup adonan menggunakan kain bersih, lalu diamkan sekitar 1 jam tergantung suhu ruangan hingga adonan mengembang dua kali lipat. (me:3 jam baru bisa mengembang)
  5. Setelah adonan mengembang, aduk2 kembali hingga gas yang ada di adonan benar2 hilang. Pindahkan adonan kedalam teko biar mudah menuang saat membakar pukis.
  6. Panaskan cetakan. Olesi margarine, diamkan hingga cetakan panas. Tuang adonan kedalam cetakan. Jangan sampai penuh, agar tdk tumpah saat mengembang.
  7. Tutup cetakan, tunggu sampai setengah matang lalu kasih toping diatasnya. Tutup kmbali cetakan biarkan hingga pukis benar2 matang. Setelah matang, angkat. Selagi panas Olesi bagian atas pukis dg margarine.
  8. Kue pukis siap dihidangkan 😍😋

Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Kue pukis buatan sendiri ini memiliki nilai tambah karena bisa dikreasikan sesuai selera. Kue Pukis merupakan kue khas Indonesia yang terbuat dari terigu, gula, telur, ragi dan santan. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser. Pukis nya lembuut bgt bahkan saat dingin pun masih tetep lembut dan empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 43. Pukis Lembut & Empuk Tanpa Mikser yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved