Resep Ayam goreng bumbu kuning Anti Gagal

Francis Baker   09/07/2020 14:33

Ayam goreng bumbu kuning
Ayam goreng bumbu kuning

Lagi mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Find Deals on Bumbu Ayam Goreng in Seasonings on Amazon. Ayam Goreng Kuning - Indonesian Yellow Fried Chicken - Modified from Lisa of Indonesian Woman in Indian Kitchen. Fry the chicken in a little oil until browned on all sides.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng bumbu kuning:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung (saya 6 pot)
  2. Gunakan Secukupnya air untuk ungkep ayam (saya 300ml)
  3. Sediakan 2 batang serai (memarkan)
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  5. Ambil 3 lembar daun salam
  6. Sediakan Secukupnya garam (saya 1 sdt)
  7. Siapkan Secukupnya gula (saya 1.5 sdt)
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Siapkan 8 butir bawang merah
  10. Ambil 5 siung bawang putih
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar
  12. Sediakan 2 butir kemiri
  13. Siapkan 1 ruas jahe
  14. Gunakan 1 ruas kunyit
  15. Siapkan 1 ruas lengkuas muda

Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana. Sekedar tahu aja kalau bumbu ini sangatlah umum digunakan oleh para ibu untuk menggoreng ayam atau lauk lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning:
  1. Balurkan bumbu halus ke ayam, remas2 lalu masukkan kulkas min 30 menit
  2. Panaskan minyak, masukkan ayam yang sudah diberi bumbu, serai, daun salam dan daun jeruk, tumis sebentar
  3. Masukkan air, kecilkan api, tutup kuali (sesekali diaduk)
  4. Setelah mendidih, masukkan garam dan gula, ungkep ayam sampai empuk dan airnya habis
  5. Angkat dan tiriskan ayam (kalau gaksemuanya mau digoreng boleh dimasuki ke freezer setelah dingin)
  6. Goreng ayam dengan minyak panas sampai kuning kecoklatan
  7. Sajikan dengan tahu penyet kemangi, timun, kol goreng dan pete

Resep Ayam Goreng Kuning - Resep Ayam Goreng bisa menjadi gurih dengan bumbu sederhana saja namun rasanya dijamin mantap. Dari banyaknya jenis masakan ayam mungkin ini saja yang terbilang mudah dan biasa-biasa saja namun rasanya tidak bisa di sepelekan karena akan terasa lebih mantap kalau makannya itu bareng dengan sayur lalapan. Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata. Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved