Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Bakso atau Soto Anti Gagal

Juan Roberson   02/08/2020 09:30

Sambal Bakso atau Soto
Sambal Bakso atau Soto

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal bakso atau soto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal bakso atau soto yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal bakso atau soto, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal bakso atau soto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sambal multi guna, bisa dipakai untuk soto, mie ayam dan bakso atau yg lainnya. Pedasnya pas, segar dan pastinya mantulll. Sambal multi guna, bisa dipakai untuk soto, mie ayam dan bakso atau yg lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal bakso atau soto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Bakso atau Soto memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Bakso atau Soto:
  1. Gunakan 20 buah cabai rawit merah
  2. Gunakan 5 buah cabai merah
  3. Ambil 2 bawang putih
  4. Ambil 1 buah jeruh limau
  5. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  6. Siapkan 1/4 sdt garam
  7. Ambil 200 ml air

Nah, supaya soto jadi lebih lezat, ikuti resep sambal soto dari kami. Di Soto Betawi Afung, kamu dapat memilih menu soto betawi dengan isian daging, campur, babat, paru, kikil, urat, atau daging ayam. CARA MEMBUAT SAMBAL BAKSO : Kukus cabai rawit dan bawang putih, haluskan. Merdeka.com - Saat ingin menyantap makanan berkuah, biasanya yang terlintas di pikiran pertama kali adalah bakso atau soto.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Bakso atau Soto:
  1. Cuci bahan-bahan
  2. Rebus semua cabai dan bawang sampai layu, angkat dan tiriskan
  3. Ulek atau blend sampai halus
  4. Rebus kembali dengan 200ml air, garam, gula dan lada bubuk. Angkat
  5. Masukkan sambel ke dalam wadah dan beri perasan jeruk limo. Setelah itu aduk-aduk
  6. Selamat Menikmati

Kalau soto, biasanya yang dipilih adalah soto ayam. Sebenarnya variasi soto ada cukup banyak. Bahan dasar yang umum dipakai umumnya daging ayam atau daging sapi. Makanan asli Nusantara ini memiliki bumbu khas dengan rempah-rempah asli. Wajar bila bakso di Tanah Air juga digemari para pelancong alias warga mancanegara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Bakso atau Soto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved