Bagaimana Membuat Ayam Goreng Tepung Saos Manis Pedas, Lezat Sekali

Ora Hamilton   19/11/2020 00:20

Ayam Goreng Tepung Saos Manis Pedas
Ayam Goreng Tepung Saos Manis Pedas

Sedang mencari ide resep ayam goreng tepung saos manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung saos manis pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Goreng Tepung Saos Pedas Manis Sebentar lagi kan masuk bulan Ramadan, nah Cookpad mengadakan tantangan "Siap Ramadan" kali ini saya ambil topik serba-serbi ayam (fillet ayam). Lihat juga resep Ayam goreng tepung saos pedas manis enak lainnya. Lihat juga resep Ayam goreng tepung saos pedas manis enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung saos manis pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung saos manis pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng tepung saos manis pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tepung Saos Manis Pedas memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saos Manis Pedas:
  1. Sediakan 1/2 kilo ayam fillet
  2. Gunakan 1 bungkus tepung serbaguna
  3. Siapkan 1 butir telur ayam
  4. Gunakan Saus
  5. Gunakan secukupnya Jagung
  6. Gunakan Wortel
  7. Sediakan 1 Sosis
  8. Ambil 1/2 bawang bombay
  9. Gunakan 1 bawang putih potong cincang
  10. Siapkan 1 bawang merah potong cincang
  11. Sediakan 1 buah tomat potong cincang
  12. Gunakan 1/2 Saus tomat
  13. Siapkan 1/2 saus pedas
  14. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  15. Gunakan Merica
  16. Gunakan Jeruk

Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus madu pedas enak lainnya! khasanah masakan. Browse By Category Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Lihat juga resep Ayam saos tomat pedas manis enak lainnya.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saos Manis Pedas:
  1. Potong' ayam sesuai selera cuci lalu campurkan perasan jeruk nipis dan merica agar tidak amis lalu diamkan sebentar
  2. Siapkan tepung untung adonan.. kita bagi 2 adonan tepunya ya bund.
  3. 6 sendok tepung serbaguna untuk adonan basah campurkan air secukupny. Sisanya untuk adonan tepung kering. Dan kocok telur untuk adonan juga. Jadi stepnya : celupkan ayam kedalam adoanan telur - tepung basah- lalu tepung kering dan lgsg digoreng.
  4. Goreng ayam sampai warna keemasan kemudian tiriskan
  5. Step berikutnya membuat saus : siapkan dan potong smua bahan.
  6. Oseng bawang merah putih dan bombay sampai harum lalu masukkan bahan" lainnya tunggu sampai layu masukkan air sedikit tepung maizena dan garam lalu tambahkan saus pedas dan saus tomat. Tsiap di sajikan.. untuk di gadoo atau untuk teman nasi cocok..

Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Taburkan tepung terigu, tepung sagu, air, merica bubuk & bumbu penyedap kedalam wadah yang berisi ayam tadi. Ayam Tepung Saus Asam Manis biasanya dijual di restauran yang menyajikan hidangan chinese food serta pedagang kaki lima yang menyajikan menu hidangan serupa. selain Ayam Saus Asam Manis Nanas Pedas sebagai menu utama, disana biasanya terdapat masakan dari ayam dan bahan lainnya yang diolah dengan bumbu gurih. diantara lainnya adalah Ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung Saos Manis Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved