Bagaimana Membuat Kwetiau Goreng Baso yang Menggugah Selera

Harriett Neal   16/08/2020 20:15

Kwetiau Goreng Baso
Kwetiau Goreng Baso

Sedang mencari ide resep kwetiau goreng baso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kwetiau goreng baso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. It is made from noodles, locally known as kwetiau, which are stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, beef, chicken, fried prawn, crab or sliced bakso.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau goreng baso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kwetiau goreng baso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kwetiau goreng baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kwetiau Goreng Baso menggunakan 16 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kwetiau Goreng Baso:
  1. Gunakan 1 bungkus Kwetiau kering
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 10 butir bakso (sesuai selera)
  4. Sediakan Secukupnya sayuran. Aku pakai pakcoy
  5. Siapkan 6 bawang merah
  6. Gunakan 2 bawang putih
  7. Gunakan 10 cabai rawit (karena doyan pedes)
  8. Sediakan 10 cabai merah keriting
  9. Sediakan Sedikit kaldu royco
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Sediakan Sedikit ketumbar
  12. Ambil Sedikit merica/ lada bubuk
  13. Sediakan 2 miri
  14. Siapkan secukupnya Minyak
  15. Sediakan Sedikit air
  16. Sediakan Secukupnya kecap manis

Tak cuma enak, Resep Kwetiau Goreng Udang Bakso juga praktis dibuat di rumah. Simak langsung cara membuat Resep Kwetiau Goreng Udang Bakso yang mudah berikut ini. Tumis bawang putih yang telah dihaluskan dengan margarin. Cara Membuat Kwetiau Goreng Spesial Lezat - Kwetiau adalah mie berbentuk gepeng dengan tebal beberapa milimeter, teksturnya yang kenyal terkadang membuat mulut pegal dalam mengunyahnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kwetiau Goreng Baso:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, miri, garam dan cabai. Kalau mau diiris juga boleh.
  2. Siapkan dan rajang sayuran dan bakso
  3. Rebus kwetiau dengan air mendidih selama 2 menit. Angkat tiriskan. Air rebusan dikasih minyak biar gak lengket.
  4. Campurkan kecap pada kwetiau sampai merata
  5. Goreng telur kemudian di orak arik dan sisihkan
  6. Tumis bumbu halus atau iris sampai harum kemudian tambah air sedikit dan masukan kaldu ayam. Tumis sampai harum
  7. Masukan bakso dan sayuran. Tumis beberapa saat
  8. Masukan kwetiau dan oseng sampai merata
  9. Koreksi rasa.
  10. Siap disajikan…😚

Meskipun begitu, kwetiau selalu menjadi andalan orang Tionhoa ketika tidak punya sayur atau bahan makanan untuk dimasak. Resep cara membuat kwetiau goreng populer di Indonesia. Sebab memang sederhana, mirip seperti Resep Nasi Goreng. Kwetiau atau Kuey Teow, di Cina aslinya dimasak lebih banyak menggunakan seafood sayuran. Alhasil makanan ini sehat dan baik di konsumsi setiap hari.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kwetiau Goreng Baso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved