Resep Semur ayam tahu, Enak Banget

Sue Webster   17/10/2020 16:11

Semur ayam tahu
Semur ayam tahu

Sedang mencari ide resep semur ayam tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily. It is easy, it's fast, it tastes delicious.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur ayam tahu memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur ayam tahu:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam
  2. Gunakan 10 buah tahu kulit
  3. Ambil 10 buah rawit merah
  4. Ambil 5 buah rawit hijau (blh di skip)
  5. Sediakan daun salam
  6. Ambil lengkuas (di geprek)
  7. Gunakan bawang goreng kering/bungkusan
  8. Gunakan air
  9. Siapkan bumbu yg di haluskan :
  10. Gunakan 4 siung bawang merah
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Sediakan 10 butir lada
  13. Sediakan 1 buah kemiri
  14. Siapkan 4 butir cengkeh
  15. Ambil 1 ruas jahe
  16. Siapkan sedikit pala
  17. Sediakan tambahan :
  18. Ambil secukupnya kecap
  19. Gunakan secukupnya garam, gula, penyedap rasa

Berikut Okezone rangkumkan resep lengka Semur ayam tahu kecap is something that I have loved my entire life. Di Vidio ini aku mau bagiin resep semur ayam tahu kecap dengan bahan yang mudah dan murah,resep semur ayam atau resep semur tahu ini mudah di ikuti ya. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di kuahnya. Resep semur cenderung berkuah agak banyak walaupun.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam tahu:
  1. Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis dn garam, biarkan 10 menit
  2. Goreng ayam jgn sampai kering
  3. Tumis bumbu halus, lalu masukan cabe rawit, daun salam dan lengkuas sampai harum
  4. Masak hingga kuah menyusut sedikit, terakhir taburi bawang goreng. sajikan
  5. Lalu masukan ayam, tambahkan kecap dan air hingga ayam terendam, tutup sbntr agar bumbu meresap lalu masukan tahu

Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Semur Ayam Spesial yang Enak dan Mudah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur ayam tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved