Resep Donat empuk dan lembut, Bikin Ngiler

Lydia Welch   04/07/2020 22:16

Donat empuk dan lembut
Donat empuk dan lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep donat empuk dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat empuk dan lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep donat kentang empuk dan lembut. Lihat juga resep Donat Kentang super empuk dan lembut enak lainnya. Tak heran bila donat jadi makanan favorit semua orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat empuk dan lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat empuk dan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat empuk dan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat empuk dan lembut menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat empuk dan lembut:
  1. Ambil 250 g tepung cakra
  2. Siapkan 2 kuning telur
  3. Siapkan 1 sdt ragi instan
  4. Sediakan 125 ml susu cair dingin
  5. Siapkan 40 g gula pasir
  6. Siapkan 500 ml minyak untuk menggoreng
  7. Sediakan 40 g margarin
  8. Gunakan 14 sdt garam
  9. Siapkan Toping: Dip glaze capuchino,taro,banana

Donat adalah makanan yang digoreng terbuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega atau margarin. Resep dan Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut - Donat adalah salah satu jenis kue basah yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega yang diolah dengan cara digoreng. Resep donat empuk ini sudah di uji coba dan juga dipasarkan. Teksturnya hampir mirip dengan donat JCO yang kopong tengahnya, namun masih ada Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut.

Cara membuat Donat empuk dan lembut:
  1. Campur terigu gula kuning telur,ragi,dan susu cair,aduk rata,mixer sebentar sampai setengah kali,masukan margarin dan garam,mixer sampai kalis elastis
  2. Bulatkan adonan,istirahatkan 45 menit tutup dgn kain bersih sampai mengembang 2x lipat.kempeskan adonan,timbang @40 g.bulatkan,baru gilas dgn rolling pin, dan lubangi tengahnya dgn tutup botol,lalu istirahatkan lg sekitar 15 menit sampai mengembang lagi.
  3. Goreng donat d mulai dr yg pertama kali d bentuk,supaya tidak over proofing,dgn minyak panas,api sedang cenderung kecil sampai kuning keemasan.angkat,dinginkan,hias dgn toping suka2.

Rasanya lebih lezat, dan enak dimakan begitu saja walaupun. Membuat donat biasa, donat sederhana praktis dan ekonomis tapi mirip donat kentang atau buat segala jenis. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Taburi donat-donat tersebut dengan gula bubuk halus lalu silahkan sajikan. Jika Anda kurang suka dengan gula bubuk, maka Anda bisa menggantinya dengan toping yang lain seperti keju, coklat, selai stroberi, dan sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat empuk dan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved