Cara Gampang Menyiapkan Bakso tahu aci goreng yang Lezat Sekali

Willie Mack   30/06/2020 15:24

Bakso tahu aci goreng
Bakso tahu aci goreng

Lagi mencari ide resep bakso tahu aci goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso tahu aci goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tahu aci goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso tahu aci goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tahu bakso aci tanpa ayam 😊 enak lainnya! Bakso Aci Kuah Ceker (Cemilan Gurih) Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung kanji. Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa biasa disebut tepung aci.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso tahu aci goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso tahu aci goreng menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakso tahu aci goreng:
  1. Sediakan 1/4 tepung sagu
  2. Ambil 2 centong tepung terigu
  3. Sediakan 10 tahu kulit potong 2 segitiga
  4. Gunakan Secukupnya air mendidih
  5. Ambil Sedikit garam, penyedap rasa

Makanan ini biasanya dibuat dengan cara digoreng lalu dipadukan dengan berbagai macam bumbu dan aci. Dalam penyajian bakso, bakso pada umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso cukup populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Bakso aci merupakan salah satu makanan yang digemari masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bakso tahu aci goreng:
  1. Ambil wadah besar, masukan tepung sagu, tepung terigu garam penyedap rasa, kasih semua nya air merata yah supaya nntinya tidak mledak saat d goreng aduk2 terus
  2. Ambil adonan secukupnya masukan ke dalam tahunya, isi sampe kelar yah,
  3. Kalo ada sisa gepengin ajah
  4. Panaskan minyak, lalu goreng sajikan pake cabe rawit mantaaaaaaaap

Bagi Parents yang ingin mencicipi, tidak ada salahnya mencoba membuat resep bakso aciini di rumah untuk dinikmati bersama keluarga tercinta. Artikel terkait: Musim hujan nikmat makan bakso, bikin sendiri, yuk, dengan resep ini! Secara umum, bakso aci terbuat dari campuran tepung terigu dan tepung tapioka. Resep Bakso Aci - Berawal dari saya yang doyan banget sama bakso aci. Sampai-sampai tiap minggu beli bakso aci tulang rangu yang dibeli langsung dari garut via online.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso tahu aci goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved