Resep Sambal Cabe Bakso Soto Anti Gagal

Millie Lyons   14/07/2020 12:43

Sambal Cabe Bakso Soto
Sambal Cabe Bakso Soto

Anda sedang mencari ide resep sambal cabe bakso soto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cabe bakso soto yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambel untuk bakso,mie ayam,soto,bubur ayam enak lainnya. Here is how you cook it. Ingredients of Sambal Cabe Bakso Soto.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cabe bakso soto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal cabe bakso soto enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal cabe bakso soto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal Cabe Bakso Soto menggunakan 3 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Cabe Bakso Soto:
  1. Siapkan 15 cabe rawit merah
  2. Ambil 1 cabe merah keriting
  3. Gunakan 1 siung bawang putih

Pedasnya pas, segar dan pastinya mantulll. Soto apapun akan kurang nikmat tanpa hadirnya sambal soto. Mungkin, Anda bisa saja hanya menambahkan beberapa iris cabai, atau sambal botol. Tapi, tentunya itu tidak akan bisa seenak sambal khusus soto.

Langkah-langkah membuat Sambal Cabe Bakso Soto:
  1. Kupas cabe dari tangkainya, cuci bersih. Lalu rebus di air mendidih sampai lunak.
  2. Setelah ditiriskan tunggu agak dingin. Lalu blender dengan bawang putih dan beberapa sendok air sisa rebusan tadi.
  3. Jadi deh. Kalo pengen lebih cair tinggal ditambah air sisa rebusan tadi yak.
  4. Buat stok bisa dimasukkan ke toples kedap udara simpan di kulkas, bisa dipakai untuk tidak lebih dari 3hari ehehe.

Nah, supaya soto jadi lebih lezat, ikuti resep sambal soto dari kami. Lihat juga resep Sambal kukus, buat mkn yg bkuah-kuah(baso, soto, Rawon, dll) enak lainnya. Resep sambal yang biasa dipakai untuk makanan berkuah seperti soto, sop, atau bakso. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Cabe Bakso Soto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved