Bagaimana Membuat Semur Ayam Tahu Telor Puyuh (#PR_AnekaSemur) Anti Gagal

Gussie Green   07/08/2020 07:03

Semur Ayam Tahu Telor Puyuh (#PR_AnekaSemur)
Semur Ayam Tahu Telor Puyuh (#PR_AnekaSemur)

Sedang mencari inspirasi resep semur ayam tahu telor puyuh (#pr_anekasemur) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu telor puyuh (#pr_anekasemur) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu telor puyuh (#pr_anekasemur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam tahu telor puyuh (#pr_anekasemur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Semur telur puyuh adalah salah satu lauk yang sangat cocok jika disajikan untuk sarapan bersama dengan nasi hangat. Rasa semur yang manis dan gurih akan membuat anda makan banyak saat sarapan. Apalagi kalau membuat semur telur puyuh sendiri, mudah lho.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam tahu telor puyuh (#pr_anekasemur) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam Tahu Telor Puyuh (#PR_AnekaSemur) memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam Tahu Telor Puyuh (#PR_AnekaSemur):
  1. Ambil 4 potong ayam, goreng
  2. Gunakan 4 potong tahu putih, goreng
  3. Sediakan 6 butir telur puyuh, rebus kupas kulitnya
  4. Gunakan Bumbu halus :
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Siapkan 5 butir merica
  8. Ambil 1 butir kemiri
  9. Ambil Secukupnya pala (makmika pakai sedikit aja)
  10. Siapkan Secukupnya gula
  11. Sediakan Secukupnya garam
  12. Ambil Bumbu lainnya :
  13. Ambil 1 batang serai
  14. Ambil 2 lembar daun salam
  15. Siapkan 1 cm lengkuas
  16. Ambil 2 butir kapulaga
  17. Sediakan Bunga lawang (makmika pakai 2 kelopak dari 1 buah bunga lawang)
  18. Siapkan Kayu manis
  19. Siapkan Kecap manis
  20. Ambil Secukupnya gula merah, sisir
  21. Siapkan Air asam jawa (makmika pakai sedikit aja)
  22. Ambil Secukupnya air
  23. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis
  24. Gunakan Note : makmika pakai ayam, telur puyuh dan tahu yg sudah dalam bentuk bacem..jd tak digoreng lagi (cara shortcut 😄)

Semarang menjadi daerah yang paling banyak menghasilkan variasi bubur ayam. Salah satunya bubur ayam semur telur puyuh. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Masukkan tahu sutra dan telur puyuh ke dalam wajan.

Cara membuat Semur Ayam Tahu Telor Puyuh (#PR_AnekaSemur):
  1. Tumis bumbu halus
  2. Masukkan bumbu lainnya
  3. Beri air, tambahkan air asam jawa
  4. Tambahkan kecap manis
  5. Koreksi rasa. Masak hingga matang
  6. Sajikan dengan taburan bawang goreng

Tambahkan daun bawang, garam, gula, merica bubuk dan kecap manis secukupnya. Agar rasa semur makin mantap, tambahkan kaldu ayam dan cabai rawit sesuai selera. Apa saja pendamping lainnya yang tepat, ikuti dulu ceritaku berikut ini, ya! Semur adalah salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang punya banyak variasi. Alhamdulillah, stlh saya buka situs Bango & pas ada.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Telor Puyuh (#PR_AnekaSemur) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved