Resep Sempol sederhana Anti Gagal

Bessie Sutton   11/08/2020 18:39

Sempol sederhana
Sempol sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep sempol sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sempol sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sempol sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sempol sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sempol Ayam enak lainnya. Cemilan sederhana untuk menemani putri kecil saya belajar. Cemilan asik juga untuk menemani si kakak sambil menikmati musik kesayangannya 😁 Resep ini terinspirasi dari resep sempol jamur tiram yang sering saya buat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sempol sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sempol sederhana memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sempol sederhana:
  1. Gunakan 300 gr daging ayam fillet/giling
  2. Sediakan 250 gr tapioka
  3. Gunakan 1 telur
  4. Siapkan 6 bawang putih,haluskan
  5. Sediakan 1 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdt gulapasir
  7. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Ambil 6 batang daun pre/bawang
  9. Sediakan 1 telur utk pelapis

Sekarang kita dan keluarga sudah bisa menikmati masakan Sempol Tanpa Ayam hasil buatan sendiri. Rasanya pun pasti mantap dan juga enak sesuai dengan aslinya. Resep Sempol Mie Sederhana, Hasilnya Enak Resep Ini Bisa Untuk Jualan. Resep membuat Sempol Mie, salah satu jajanan yang populer saat ini tapi bedanya sempol ini sama sempol yang lain yaitu menggunakan bahan utama Mie bahan ini mudah sekali di dapatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Sempol sederhana:
  1. Haluskan (sy blender) ayam+bawang sampai halus. Baru masukkan 1 telur, blender lagi smp halus. (Pada proses ini resep aslinya tapioka,gula,garam,kaldu bubuk & terahir telur dimasukkan kefood processor).
  2. Pindahkan kewadah besar. Masukkan tapioka&daun pre. Uleni smp rata pakai centong/sendok. (Blender sy susah mmproses daging smp lembut,jd sy manual aja)
  3. Lumuri tangan dgn minyak. Lalu lengketkan adonan ditusuk sate,bentuk lonjong yaa
  4. Didihkan air dpanci. Cemplungkan sempol secukupnya. Tunggu hingga mengapung & bentuknya gendutt.. Tiriskan dulu..
  5. Kocok lepas 1 telur utk pelapis. Panaskn minyak dwajan. Masukkan sempol ketelur,ratakan,goreng smpk matang
  6. Tiriskan dulu..baru dicemal-cemill
  7. Jadinya banyak.. Puas & mngnyangkan.. Bisa juga utk lauk anak..
  8. Ga sampe malam udh ludes..

Cara Membuat Sempol Ayam Sederhana Praktis dan Mudah. Jajanan berbahan daging ayam yang satu ini memang tengah viral dan jadi hits beberapa waktu belakangan ini di kalangan penikmat olahan ayam. Ayam memang menjadi makanan favorit bagi lidah orang Indonesia, semua kalangan menyukainya. Tidak hanya di jadikan ayam goreng atau ayam krispi saja, banyak olahan lain yang menarik bisa di buat dengan. COM - Berikut empat resep dan cara membuat sempol ayam yang enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sempol sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved