Resep Sempol Sosis Kriuk Anti Gagal

Lena Alvarez   06/08/2020 16:35

Sempol Sosis Kriuk
Sempol Sosis Kriuk

Lagi mencari ide resep sempol sosis kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sempol sosis kriuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sempol sosis kriuk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sempol sosis kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ada yang g' pake telor, jadinya mie bisa keriting-keriting renyah. Yang paling bikin kenyang, pake tepung, telor, dibalut tepung roti dan diulangi lagi prosesnya. Lihat juga resep Sempol tahu sosis enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sempol sosis kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sempol Sosis Kriuk memakai 6 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sempol Sosis Kriuk:
  1. Sediakan 10 bh sosis
  2. Ambil 1 bks Mie Instan
  3. Gunakan 6 sdm Tepung Bumbu
  4. Gunakan 6 sdm Tepung Roti
  5. Gunakan 2 butir Telur Ayam
  6. Gunakan Secukupnya Daun kucai

Berikut ini adalah resep sempol ayam yang merupakan makanan kekinian yang mudah dibuat. Bahan-Bahan Sempol Ayam Resep Otak-otak kriuk pedas. Dirumah biasanya otak-otak hanya disajikan dengan cara digoreng lalu dicocol dengan saus sambal & saus tomat. Berhubung saus sambalnya sedang kosong dan adanya cabai, nemu resepnya Mimi Nur Sabatiana, langsung deh meluncur ke dapur hihii 😁 #berburucelemekemas.

Cara menyiapkan Sempol Sosis Kriuk:
  1. Rebus Mie, setelah empuk angkat dan tiriskan hingga kering
  2. Potong sosis jadi dua, lilit dengan mie.
  3. Baluri dengan tepung bumbu hingga merata
  4. Baluri dengan telur yang sudah dikocok dan dicampur daun kucai.
  5. Guling-gulingkan dengan tepung roti hingga menempel dan menutupi semua lapisan.
  6. Panaskan minyak, goreng hingga kecoklatan. Jangan lupa dibolak-balik supaya matangnya merata.
  7. Untuk yang tanpa telur. Sosis dibaluri dengan tepung hingga tertutup semua bagian, lalu digoreng dalam minyak panas
  8. Setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  9. Untuk yang selimut telur. Baluri sosis dengan tepung, kemudian telur. Tanpa tepung roti
  10. Masukkan kocokkan telur diatas sosis yang digoreng. Sambil diputar-putar sosisnya hingga telur menutupi semua bagian sosis
  11. Note : kalo ingin semakin tebal lapisannya. Setelah Beri tepung bumbu, baluri telor, beri tepung roti. Ulangi langkahnya dari awal lagi.
  12. Setelah kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  13. Sajikan sempol dengan saos atau mayones.

Resep Tahu Isi Daging Super Kriuk Camilan apa yang paling populer di Indonesia? Gorengan menjadi makanan favorit hampir semua penduduk Indonesia dan dijual di mana-mana. Jika Anda khawatir dengan kualitas minyak atau bahan-bahan yang dibuat dalam gorengan yang dijajakan di jalanan, buat saja sendiri. Berikut ini adalah resep tahu isi daging super kriuk yang. Sajian sempol akan jauh lebih bermakna dan berkesan, serta lebih terjamin dari segi kesehatan, manakala kita bisa membuatnya sendiri di rumah ().

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sempol sosis kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved