Langkah Mudah untuk Membuat Donut Kentang yang Lezat Sekali

Brandon Cunningham   20/09/2020 05:22

Donut Kentang
Donut Kentang

Anda sedang mencari ide resep donut kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donut kentang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donut kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donut kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Saya tertarik untuk membuat Donut Kentang selepas terbaca banyak cerita tentang keenakan dan kegebuan donut ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donut kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donut Kentang menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donut Kentang:
  1. Sediakan 1 kg Tepung Cakra
  2. Gunakan 5 butir Telur Kuning nya Saja
  3. Siapkan 2 bngkus Ragi (me Fermifan)
  4. Ambil 400 gr kentang d rebus llu d haluskan
  5. Siapkan 11 sendok Makan Gula Pasir
  6. Ambil 160 gr Mentega (d Tim)
  7. Ambil Air Es 400 ml (masukkan Bertahap, 350ml dlu)
  8. Sediakan Secukupnya Garam
  9. Gunakan Bahan topping
  10. Sediakan Mentega Putih
  11. Siapkan Gula Halus
  12. Ambil Susu Kental Manis
  13. Gunakan Messes, keju atau Glaze

Resipi yg diambil dr rumah Ika. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang.

Langkah-langkah membuat Donut Kentang:
  1. Kocok lepas Gula Sama Telur, llu msuk Kan tepung, kentang, ragi. Aduk sampy stngh Kalis
  2. Llu Msukkan Mentega dan Garam,, aduk Smpy Kalis.
  3. Setelah Kalis diamkan selama 30mnt(smpy adonan Menggembang 2kali lipat). Setelah Kembang tusuk2 pakai jari. Potong2 ukuran sesuai selera ya. Me 35gr.
  4. Llu bulat kan Tata piring Besar. Smpy selesai, langsng Goreng ya dgn Api sedang cenderung kecil. Goreng Smpy Habis
  5. Dinginkan Baru kasih Topping sesuai Selera.
  6. Saya Pakai bUtter Cream y bun. Yang d buat dr Mentega putih, gula Halus dan Susu kental mnis. Mixer smpy mengembang bun.
  7. Selamat Mencoba🤗

Kupas kentang dan potong menjadi beberapa bagian lalu kukus hingga matang dan empuk. Masukkan tepung terigu, susu, susu bubuk, ragi, telur, baking powder dan kentang yang telah dihaluskan ke sebuah wadah. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donut kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved