Resep Ayam goreng bumbu kuning, Bisa Manjain Lidah

George Roy   12/10/2020 23:08

Ayam goreng bumbu kuning
Ayam goreng bumbu kuning

Sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Find Deals on Bumbu Ayam Goreng in Seasonings on Amazon. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). The name already suggest that this dish is dominated by yellow colour which comes from turmeric.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning memakai 12 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng bumbu kuning:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Sediakan Bumbu:
  3. Ambil 5 butir bawang merah
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 ruas kunyit
  6. Siapkan 1 sdt ketumbar
  7. Siapkan Garam (agak banyak biar kerasa asinnya)
  8. Gunakan 1 sdm gula
  9. Sediakan 1 ruas jahe
  10. Gunakan 1 batang sereh
  11. Ambil 1 ruas lengkuas
  12. Siapkan 3 lembar daun salam

Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda; Demikianlah sedikit ulasan tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang dapat saya share di postingan ini. Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya. Ayam Goreng Kuning is one of chicken classic Indonesian dishes. By giving the name kuning, surely this dish will include turmeric for colouring the food.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng bumbu kuning:
  1. Ulek semua bumbu. Tambahkan sedikit air. Rendam sebentar ayam ke dalam bumbu(biar bumbunya lebih meresap). Ungkep ayam sampai dirasa cukup
  2. Angkat. Goreng ayam hingga kekuningan.

Turmeric and saffron are two ingredients that I know giving yellow colour into the food. Turmeric is more popular among countries that have influenced from India; one of them is Indonesia. Resep Ayam Goreng sederhana dan enak, padahal cukup dengan menggunakan bumbu kuning dari kunyit. Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana. Sekedar tahu aja kalau bumbu ini sangatlah umum digunakan oleh para ibu untuk menggoreng ayam atau lauk lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved