Bagaimana Membuat 🌸Ayam Goreng Tepung (Juicy banget) Anti Gagal

Dustin Douglas   17/09/2020 17:58

🌸Ayam Goreng Tepung (Juicy banget)
🌸Ayam Goreng Tepung (Juicy banget)

Lagi mencari inspirasi resep 🌸ayam goreng tepung (juicy banget) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🌸ayam goreng tepung (juicy banget) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🌸ayam goreng tepung (juicy banget), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 🌸ayam goreng tepung (juicy banget) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ayam goreng kali ini adalah favorit si anak lanang😅. Ayam goreng kali ini adalah favorit si anak lanang😅. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung ala Layar Tancep enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 🌸ayam goreng tepung (juicy banget) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 🌸Ayam Goreng Tepung (Juicy banget) menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 🌸Ayam Goreng Tepung (Juicy banget):
  1. Sediakan 200 gr Daging dada ayam fillet
  2. Gunakan 1 butir telur ayam
  3. Ambil 4 sdm tepung bumbu serbaguna
  4. Ambil 2 sdm tepung terigu (boleh skip)
  5. Ambil Bahan marinasi :
  6. Siapkan 2 siung bawang putih yg dihaluskan
  7. Gunakan 1 sdm saus tiram
  8. Gunakan 1 sdm kecap asin
  9. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk

Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam. Penikmat geprek kalau makan disini gak cuma Ayam Geprek aja, namun juga ada Ayam Goreng Tepung, Ayam Penyet, ada lauk Tahu, Terong, Tempe, Jamur yang crispy banget.

Cara membuat 🌸Ayam Goreng Tepung (Juicy banget):
  1. Siapkan semua bahan. Ayam fillet dicuci bersih dan kucuri jeruk nipis peras, biarkan 10 menit, bilas dengan air bersih. Sisihkan.
  2. Dalam wadah berisi daging ayam, masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, saos tiram, kecap asin, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk-aduk rata. Simpan marinasi daging ayam ke dalam kulkas, selama minimal 4jam atau sehari semalam lebih baik.
  3. Kemudian kocok telur, ambil 1 bagian daging ayam, celupkan ke kocokan telur. Kemudian masukkan ke wadah berisi tepung bumbu serbaguna, guling-gulingkan hingga ayam tertutup rata.
  4. Siapkan wajan berisi minyak goreng, goreng ayam hingga kuning kecoklatan dengan api sedang. Balik sisi yang lainnya, matang, angkat, tiriskan.
  5. Ayam Goreng Tepung siap disajikan bersama nasi hangat dan juga pelengkap lainnya😉.

Sambelnya sendiri macamnya banyak banget ada sambal Bajak, sambel Bawang, sambel Korek. Resep dan Cara membuat Ayam goreng tepung Crispy yang Paling Mudah dan Simple dengan bumbu sederhana. Bahan : - Daging Ayam - Tepung Terigu - Bawang Putih -. Fimela.com, Jakarta Menu fushion ayam goreng tepung dengan sambal khas nusantara menjadi andalan restoran keluarga asal Indonesia Amazy yang kembali membuka outlet baru di Malaysia. Franchise fried chicken asli Indonesia tersebut memiliki menu spesial yang paling digemari warga Negeri Jiran yaitu Amazy Ayam Geprek dan Amazy Red Chili Chicken.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 🌸ayam goreng tepung (juicy banget) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved